Connect with us

METROPOLITAN

Pekerjakan Anak untuk Gaet Pelanggan, Salon Esek-esek Milik Caleg Partai Perindo di Jalan Raya Anyer Digerebek Polisi

Published

on

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra menjelaskan pengungkapan Salon esek-esek milik Caleg Partai Perindo di Jalan Raya Anyer. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebuah salon esek-esek di Jalan Raya Anyer,  tepatnya di Lingkungan Ramanuju Baru, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,  digerebek Satreskrim Polres Cilegon. Seorang pria hidung belang,  RW (45) kepergok tengah berhubungan badan dengan AS (15), pekerja seks yang masih di bawah umur.

Pengungkapan kasus prostitusi berkedok salon kecantikan ini dilakukan  Rabu,  6 Maret 2019. Dari lokasi,  petugas mengamankan dia pria hidung belang dan pemilik salon sekaligus mucikari NH (36), warga Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. NH diketahui seorang Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Serang. 

“Pas digerebek pelanggan dan terapisnya ada di dalam sebuah bilik salon di lantai dua sedang berhubungan badan selanjutnya langsung kita amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra kepada awak media, Rabu, 13 Maret 2019.

Menurut Dadi,  salon esek-esek tersebut mematok tarif Rp 400 ribu rupiah untuk sekali kencan. Hasil transaksi tersebut dibagi dua antara mucikari dengan terapis. 

“Untuk satu transaksi pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 400 ribu rupiah. Hasil dari transaksi prostitusi itu dibagi kepada pihak salon sebesar Rp 150 ribu dan Rp 250 ribu untuk terapis,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,  lanjutnya, kedua tersangka yakni NH dan RW akan dikenakan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 30 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Untuk mucikarinya akan ancaman pidana minimal 3 tahun dan maksimal 10 tahun penjara sementara pelanggannya dikenakan  ancaman hukuman 15 penjara karena bersetubuh dengan anak di bawah umur. Untuk terapisnya tidak ditahan karena dia korban dan masih di bawah umur,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun tersangka NH merupakan Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Serang dengan nomor urut 3 dapil 5 meliputi Kecamatan Kramatwatu, Waringin Kurung, Pulo Ampel, Gunung Sari dan Bojonegara.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Trending