Connect with us

METROPOLITAN

755 Calon Jemaah Haji di Kota Serang Jalani Imunisasi Meningitis

Published

on

755 Calon jemaah haji Kota Serang saat menjalani imunisasi Meningitis di RSUD Kota Serang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sebanyak 755 calon jemaah haji asal Kota Serang menjalani imunisasi meningitis yang dilaksanakan Pemerintah di RSUD Kota Serang, Kamis, 14 Maret 2019. Imunisasi ini merupakan salah satu syarat mutlak calon jemaah haji agar bisa terbang ke tanah suci.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin  mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan fisik calon jamaah haji, dan mencegah penularan virus agar saat melaksanakan ibadah calon jemaah haji dalam keadaan sehat.

“Meningitis ini memang penyakit yang menyerang selaput otak dimana penderita penyakit tersebut dilarang masuk oleh Pemerintah Arab Saudi,”kata Subadri kepada awak media usai acara.

Dalam peninjauan pelaksanaan imunisasi, Subadri mengaku menemukan calon jemaah jai yang tengah mengandung sehingga mantan Ketua DPRD Kota Serang itu memutuskan untuk memberikan penanganan khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat di tanah suci.

“Kita hanya ingin memastikan agar semua calon jemaah haji asal kota Serang dalam keadaan sehat saat berangkat,”jelasnya.

Baca Juga: 677 Calon Haji Asal Lebak Disuntik Vaksin Meningitis di RSUD dr Adjidarmo

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis mengaku sudah menyiapkan 3 dokter dan 3 perawat untuk tiga kloter jamaah haji yang akan berangkat.

“Tim media kita stanby untuk memberikan pelayanan kesehatan,”katanya.

Masing-masing kloter, sambung Toyalis berjumlah 360 jamaah, dalam satu kloternya akan didampingi dokter dan perawat yang sudah ditunjuk Dinkes. 

“Saat ini meningitis menjadi pemeriksaan utama,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending