Dishub Lebak Gagal Realisasikan 600 PJU Usulan Warga

Date:

Petugas Disperkimta Tangerang Selatan ketila melakukan perawatan PJU di salah satu jalan lingkungan Kota Tangerang Selatan. (Dok. BantenHits).

Lebak- Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak mengaku hanya bisa merealisasikan 100 dari 700 usulan warga mengenai Penerangan Jalan Umum atau PJU pada tahun 2018-2019 mengingat terbatasnya kuota anggaran. Artinya ada 600 PJU yang gagal direalisasikan Pemerintah.

“Proposal usulan PJU sudah masuk 700-an. Sepan sepanjang bulan April 2018 hingga 2019, yang bisa direalisasikan hanya 100 karena tahun ini anggarannya hanya segitu,”kata Suhendar Kepala seksi PJU Dishub Lebak, Rabu, 13 Maret 2019.

Hasil rapat koordinasi, sambung Suhendar pemasangan PJU juga berdasarkan skala prioritas dimana pada tahun 2019 ini terbagi kedalam dua bagian.

“Dari 100 titik itu sebanyak 40 titik mendukung kepariwisataan dan 60 titik dibagi sesuai kebutuhan prioritas,”katanya.

Suhendar menjelaskan tahun 2019 ini anggaran pengadaan juga pemeliharan PJU di Dishub Kabupaten Lebak hanya mencapai Rp. 300 juta.

“Itu juga sudah termasuk honor pegawai,”ucapnya.

Baca Juga: Disperkimta Tangerang Selatan Siapkan 3.990 Lampu PJU untuk 205 Jalan Lingkungan

Sejauh ini, sambung Suhendar jumlah PJU yang masuk kedalam data pemeliharaan sebanyak 3.018 titik ditambah dengan pemasangan tahun ini yang akan dilakukan di 100 titik.

“Berarti total ada 3.118 titik se Lebak. Sementara anggaran belanja pemeliharaan itu untuk kebutuhan 300 titik,”katanya.

Sementara Kepala Bidang Keselamatan Lalu-lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak Azis Ali Rosyid membenarkan pengajuan proposal PJU tidak semuanya dapat terealisasikan tahun ini.

“Kita prioritaskan yang memang masuk skla prioritas. Dari 100 titik, sebanyak 40 titik dipasang di tempat wisata sesuai visi bupati mejadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional,”katanya

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...