Connect with us

Pemilu

Lautan Manusia di Setiap Kunjungan Prabowo di Daerah Pertanda Apa?

Published

on

Kunjungan Prabowo di daerah

Kunjungan calon presiden Prabowo Subianto di Madura disambut lautan manusia. (Istimewa)

Tangerang – Fenomena lautan manusia di setiap kunjungan capres 02 Prabowo Subianto dalam beberapa pekan ini tengah menjadi perbincangan publik. Mulai dari kunjungan di Madura, Boyolali, Bandung, Garut, Cianjur, hingga di Riau.

Antusiasme warga menyambut mantan Pangkostrad ini, membuat publik yang selama ini terbuai hasil survei sejumlah lembaga geleng-geleng kepala.

Dikutip dari viva.co.id, salah satu momen ketika warga menyemut dalam kunjungan Prabowo di Riau, Rabu, 13 Maret 2019, terjadi ketika Prabowo melintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru Riau.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferdinand Hutahean mengatakan sambutan massa pendukung bak lautan manusia yang menginginkan perubahan kepemimpinan.

“Saya sampaikan bahwa kemenangan Prabowo memang sudah di depan mata,” kata Ferdinand, Kamis pagi, 14 Maret 2019.

Kunjungan Prabowo di Riau

Calon Presiden 01 Prabowo Subianto digendong warga saat berkunjung di Riau, Rabu, 13 Maret 2019. (Istimewa)

Ferdinand menjelaskan Prabowo saat di Riau sempat menyingung adanya dugaan kepala desa yang diinstruksikan dukung pasangan petahana. Terkait itu, ia menekankan adanya deklarasi kepala daerah karena banyak yang menjalankan pesanan kubu lawan.

Namun, ia mengingatkan bahwa fakta di lapangan berbeda karena rakyat ingin perubahan. Ia mencontohkan sambutan rakyat terhadap Prabowo di Riau.

“Rakyat yang punya kedaulatan bukan para kepala daerah. Semoga peristiwa ini membuat kepala daerah sadar,” jelas Ferdinand.

Rencananya, Prabowo melanjutkan kampanye Kamis hari ini, 14 Maret 2019 di Jambi. Prabowo akan menyampaikan orasinya di Ratu Convention Centre, Jambi.

“Terima kasih warga Riau atas sambutannya. Semangat yang luar biasa, tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Ingat pepatah nenek moyang, semakin dekat ke puncak semakin berat perjalanan kita, semakin dekat kemenangan semakin banyak tantangan. Tetap semangat! #RiauPastiPrabowoSandi,” tulis akun resmi Partai Gerindra.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

1 Comment

1 Comment

  1. Dodi Natsir

    15/03/2019 at 08:29

    Salah jika BPN prabowo-sandi mengira jumlah peserta yg datang ketika kampanye prabowo-sandi di daerah menjadi pertanda kemenangan di pilpres nanti. Acara kampanye lebih bersifat insidentil dan jumlah yg datang jauh lebih sedikit dari jumlah penduduk daerah tersebut. Elektabilitas lah yg menggambarkan kondisi aktual di lapangan karena dilakukan dengan menggunakan ilmu statistika yg mewakili seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − fifteen =

Trending