Lautan Manusia di Setiap Kunjungan Prabowo di Daerah Pertanda Apa?

Date:

Kunjungan Prabowo di daerah
Kunjungan calon presiden Prabowo Subianto di Madura disambut lautan manusia. (Istimewa)

Tangerang – Fenomena lautan manusia di setiap kunjungan capres 02 Prabowo Subianto dalam beberapa pekan ini tengah menjadi perbincangan publik. Mulai dari kunjungan di Madura, Boyolali, Bandung, Garut, Cianjur, hingga di Riau.

Antusiasme warga menyambut mantan Pangkostrad ini, membuat publik yang selama ini terbuai hasil survei sejumlah lembaga geleng-geleng kepala.

Dikutip dari viva.co.id, salah satu momen ketika warga menyemut dalam kunjungan Prabowo di Riau, Rabu, 13 Maret 2019, terjadi ketika Prabowo melintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru Riau.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferdinand Hutahean mengatakan sambutan massa pendukung bak lautan manusia yang menginginkan perubahan kepemimpinan.

“Saya sampaikan bahwa kemenangan Prabowo memang sudah di depan mata,” kata Ferdinand, Kamis pagi, 14 Maret 2019.

Kunjungan Prabowo di Riau
Calon Presiden 01 Prabowo Subianto digendong warga saat berkunjung di Riau, Rabu, 13 Maret 2019. (Istimewa)

Ferdinand menjelaskan Prabowo saat di Riau sempat menyingung adanya dugaan kepala desa yang diinstruksikan dukung pasangan petahana. Terkait itu, ia menekankan adanya deklarasi kepala daerah karena banyak yang menjalankan pesanan kubu lawan.

Namun, ia mengingatkan bahwa fakta di lapangan berbeda karena rakyat ingin perubahan. Ia mencontohkan sambutan rakyat terhadap Prabowo di Riau.

“Rakyat yang punya kedaulatan bukan para kepala daerah. Semoga peristiwa ini membuat kepala daerah sadar,” jelas Ferdinand.

Rencananya, Prabowo melanjutkan kampanye Kamis hari ini, 14 Maret 2019 di Jambi. Prabowo akan menyampaikan orasinya di Ratu Convention Centre, Jambi.

“Terima kasih warga Riau atas sambutannya. Semangat yang luar biasa, tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Ingat pepatah nenek moyang, semakin dekat ke puncak semakin berat perjalanan kita, semakin dekat kemenangan semakin banyak tantangan. Tetap semangat! #RiauPastiPrabowoSandi,” tulis akun resmi Partai Gerindra.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...