Connect with us

Berita Pemda

Pj Sekda Minta Sinergi Perencanaan di Banten Harus Baik

Published

on

Pj Sekda Banten Ino S Rawita ketika membuka kegiatan forum perangkat daerah Bappeda. (Istimewa).

Serang- Pj Sekda Provinsi Banten Ino S Rawita meminta sinergi perencanaan di Provinsi Banten harus berjalan dengan baik khususnya antara program pembangunan nasional dengan daerah, maupun antar daerah. Pasalnya, sinergi perencanaan menjadu faktor penting yang sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan.

“Sinergi tersebut mutlak diperlukan, agar seluruh pelaksanaan pembangunan dapat menghasilkan output, outcome, benefit dan impact pembangunan yang optimal dengan daya dan dana yang seefisien mungkin,”kata Ino saat membuka forum perangkat daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kamis, 14 Maret 2019.

Forum Perangkat Daerah dilaksanakan sebagaimana implementasi dari peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Baca Juga: Pj Sekda Lantik 202 Pejabat Administrasi dan Pengawas di Banten

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan Bappeda Kabupaten/Kota se Provinsu Banten, Ino juga berharap dalam diskusi forum OPD Bappeda ini juga dibahas terkait integrasi SIPD dalam pembangunan dan perspektif Permendagri nomor 98 tahun 2018 dan integrasi sistem informasi perencanaan, penaganggaran dan pengendalian pembangunan antara pemerintah provinsi Banten dengan pemerintah Kabupaten/Kota di Banten.

“Di sinilah tempatnya, karena suatu provinsi akan maju tatkala perencanaannya matang. Dan begitu sebaliknya, provinsi ini tidak akan maju jika perencanaan yang dilakukan tidak matang,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending