Connect with us

Pemilu

Ketum PPP Ditangkap KPK, Ketua Relawan Ma’ruf Amin Sebut Bukan Kiamat Kubro

Published

on

Ketua Relawan bersama Ketum PPP

Ketua Relawan Rabu yang juga Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan (kanan) berfoto bersama Ketum PPP Romahurmuziy. (Instagram)

Serang – Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy ditangkap KPK di Surabaya, Jumat, 15 Maret 2019 sekitar pukul 09.00 WIB. Rommy diduga terlibat jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama.

BACA JUGA: Ternyata Ketum PPP yang Ditangkap KPK Pernah Tersangkut Penemuan Uang Rp 1,4 M di Tangerang

Mengetahui kabar tersebut Ketua Relawan Rakyat bersama ulama (Rabu), yang tak lain relawan pendukung Ma’ruf Amin di Banten Agus Setiawan, melalui akun Instagramnya mengimbau agar para kader PPP sabar dengan segala cobaan seperti cacian dan cemoohan yang dialami partai PPP saat ini. Selain Ketua Rabu, Agus juga merupakan Ketua DPW PPP Provinsi Banten. 

“All DPW se-Indonesia, All DPC se-Banten, All PAC dan ranting se-Banten, All Caleg se-Indonesia. Ikhtiar pasti menemui halang rintang kuatkan konstituen besarkan hati mereka jangan  pedulikan cemoohan dan caci maki mari,” ujar Agus melalui akun Instagramnya @agussetiawan71, Jumat, 15 Maret 2019.

“Ini bukan kiamat kubro hadapi kiamat kecil itu dengan sabar, tawakal dan tetap bekerja untuk tujuan ummat jangan kecil hati sungguh Allah SWT maha pengasih dan maha penyayang  terus semangat tetap semangat,” pungkasnya.

Dalam OTT di Surabaya KPK mengamankan enam orang yang sedang diterbangkan menuju Gedung KPK Jakarta. 

Adapun enam orang tersebut terdiri dari anggota DPR yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi), staf Romi, satu pihak swasta, dan tiga ‎pejabat Kementerian Agama (Kemenag).

Selain mengamankan enam orang, KPK juga menyita barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah dalam operasi senyap tersebut. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, uang yang disita terkait OTT di Jawa Timur tidak terlalu banyak.

Editor:  Darussalam Jagad Syahadana

Trending