Connect with us

Advertorial

Optimalkan Penyerapan Anggaran, Wali Kota Minta ASN Pemkot Tangerang Lebih Inovatif

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) ketika menutup kegiatan evaluasi mandiri LPPD Tahun 2018. Dalam kesempatan tersebut Arief meminta ASN Pemkot Tangerang untuk lebih inovatif. (Istimewa).

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN dilingkungan pemerintah kota Tangerang agar lebih inovatif. Tujuannya agar penyerapan anggaran di kota Akhlakul Kariman optimal dan langsung dirasakan masyarakat luas.

“Kalau tidak bisa kerja lebih keras lagi, harusnya bisa bekerja dengan lebih cerdas dan lebih inovatif,”kata Arief saat menutup rapat evaluasi mandiri Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 di hotel Yasmin Karawaci, Binong, Jumat, 15 Maret 2019.

Tak hanya itu, Arief juga mengajak seluruh pegawai untuk bekerja fair dan Profesional mengingat kinerja seluruh pegawai saat ini akan menjadi investasi di masa depan untuk Kota Tangerang.

“Ketika kesejahteraan sudah dinaikkan, temen-temen harusnya bekerja lebih keras lagi. Coba tunjuk tangan siapa yang mau tunjangannya diturunin? Ga ada kan,”tanya Arief.

“cari inovasi lain nya jika salah satu cara sudah dinilai kurang baik,”tambahnya.

Wali Kota yang berhasil membuat Kota Tangerang meraih WTP BPK berturut-turut ini juga akan mulai menerapkan evaluasi LPPD setiap 6 bulan sekali agar setiap kebijakan, pelaksanaan dan pengadministrasian bisa terpantau lebih detail.

“Bikin 6 bulan sekali, jangan setahun sekali,”tegasnya.

Sementara kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kota Tangerang Said Endrawianto mengaku rapat evaluasi mandiri LPPD Pemkota Tangerang dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

“Kami melibatkan biro Pemerintahan dan Inspektorat Provinsi Banten dibantu oleh Inspektorat kota Tangerang untuk melakukan evaluasi terhadap laporan yang dibuat,”ucapnya. (ADVERTORIAL)

Trending