MRSF, Polres Tangsel Ajak Milenial Suarakan ‘Saya muda, saya milenial, saya pemimpin negara yang akan datang’  

Date:

Puluhan Milenial ketika mengikuti MRSF Polres Tangsel. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Polres Kota Tangerang Selatan menggelar  Milenial Road Safety Festival atau MRSF di Jalan Promoter, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 16 Maret 2019. Tujuannya untuk mewujudkan generasi Milenial tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Beredar Foto Warga Kompak Salam Dua Jari di Acara MRSF Polres Serang Kota, Dirlantas Polda Banten: Hoaks

Dalam kesempatan tersebjt Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing mengajak milenial kompak dan menyuarakan keselamatan berkendara.

Kegiatan ini, dilaksanakan diseluruh Indonesia dan puncaknya nanti di Monas. Karena itu, mari kita suarakan ‘Saya muda, saya milenial, saya pemimpin negara yang akan datang’,”kata Victor.

Menurutnya, Road safety dijadikan yang utama karena berdasarkan data kecelakaan, lalulintas ini nomor 3 (tiga) pembunuh di dunia. Hampir 57% Lakalantas di Indonesia adalah milenial, karena itu, kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan.

“Cara menanggulangi terjadinya lakalantas adalah mematuhi peraturan lalulintas karena penyebab laka dimulai dengan tidak taat aturan,”jelasnya.

“Saya berharap yang ada disini harus menjadi contoh untuk tertib berlalulintas. Nanti akan kita bandingkan angka lakalantas setelah dan sebelum kegiatan ini,”sambungnya.

Sementar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengapresiasi kegiatan MRSF tahun 2019. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan pencerahan terhadap pelajar agar menegakkan budaya taat hukum dengan mematuhi aturan dan tertib berlalulintas.

“Pemkot Tangsel sangat prihatin masih banyak pengendara yang suka melawan arus dan melanggar aturan  lalulintas,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...