Warganet Marah Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Kaitkan Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy dengan Ahlak Rosulullah

Date:

Ketua Relawan bersama Ketum PPP
Ketua Relawan Rabu (rakyat bersama ulama) yang juga Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan (kanan) berfoto bersama Ketum PPP Romahurmuziy. (Instagram Agus Setiawan)

Tangerang – Ketua PPP Banten Agus Setiawan yang juga Ketua Relawan Rabu Banten,  Agus Setiawan meminta kader PPP bersabar menerima cacian terkait penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy oleh KPK.

Melalui akun instagram @agussetiawan71,  Agus memosting imbauan untuk kader PPP, Jumat, 15 Maret 2019. Dalam postingannya,  Agus minta kader PPP meneladani ahlak Rosulullah saat menerima cacian dan makian bahkan ludah di wajah.

“Ikhtiar pasti menemui halang rintang,  kuatkan konstituen. Besarkan hati mereka.  Jangan pedulikan cemoohan dan cacai maki. Mari kita teladani ahlak RASULULLAH SAW saat menerima cacian dan makian bahkan ludah diwajah,” tulis Agus.

BACA JUGA: Pimpinannya Terjaring OTT karena Dugaan Suap, Ketua PPP Banten Ajak Kader Teladani Rosulullah yang Sabar Dicaci

Pernyataan Agus tersebut menuai reaksi warganet. Mereka menyampaikan keberatan dalam kolom komentar di aplikasi BacaBerita atau BaBe.

“Kang agus setiawan,,,jangan akang samakan si Romy dengan baginda nabi,,baginda nabi di hina, di cemo,oh, bahkan di ludahin,,karna beliau itu orang yg sangat baik, bijak, dan pada sa,at baginda nabi menyi,arkan agama, beda dengan si Romy,,,yg telah menyebarkan virus korupsi,,,dengan kata lain si Romy itu maliiiiiiiiing,” kata akun Andi Wahyudin.

“Hahahahahahaha aneh bgt ya partai ppp org tertangkap kpk ko di kaitkan dgn rosululah tolonglah jgn sama romy dgn rosulullah ini bisa bahaya krn rosulullah tdk mengenal korupsi ingat jgn samakan sy tidak rela,” ucap akun Wahyono.

“Ini org g’ malu sama Ummat Islam ya , perbuatan korupsi ko’ malah himbauan utk sabar dlm hinaan dn cacian sebagaimana Rasulullah SAW , jgn disamain dong pak , jauh antara langit dn bumi , itu perbuatan hina sedang kan Rasulullah itu berjuang utk syia’r Islam , bpk salah kaprah,” ujar akun Mohamad Alie.

Sementara akun Imron Dahlan meminta agar peristiwa penangkapan Rommy yang diduga terjerat suap tidak dikaitkan  dengan Rosulullah yang berakhlak mulia dan tak mungkin berbuat keji seperti korupsi.

“Maaf jangan disangkut paut rasullulah itu manusia sempurna ga pernah berbuat jahat ini koruptor wajar harus di dikasih pembelajaran di caci ama dimaki,” ungkapnya.

Rommy Tutupi Muka dengan Masker dan Kacamata

Dikutip dari suara.com, Ketum PPP Romahurmuziy ditangkap di Jawa Timur dalam operasi tangkap tangan atau OTT KPK pada Jumat, 15 Maret 2019.Usai penangkapan ia sempat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur.

Kemudian pada Jumat malam, Rommy diterbangkan ke Jakarta. Romahurmuziy tiba di gedung KPK sekitar pukul 20.10 WIB. Rommy tiba dengan mengenakan jaket hitam, kacamata hitam dan topi biru. Ia berjalan terus menunduk dan menghindari sorotan kamera wartawan.

Romahurmuziy berusaha bersembunyi di belakang tubuh pengawal tahanan yang menjaganya untuk masuk gedung KPK.

Saat menangkap Romahurmuziy, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...