Connect with us

Pemilu

Acara Sosialisasi KPU Kota Serang di Gor Maulana Yusuf Sepi Pengunjung

Published

on

Acara Sosialisasi KPU Kota Serang di Gor Maulana Yusuf nampak sepi pengunjung. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Serang menyelenggarakan sosialisasi di Gor Maulana Yusuf, Minggu, 17 Maret 2019. Tujuannya untuk menarik dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

Pantauan dilapangan, Sosialisasi yang diselenggarakan KPU dengan mewah ini nampaknya sepi pengunjung. Panggung rigging yang dibalut dengan tulisan KPU Kota Serang ini hanya dihadiri beberapa kaum milenial yang menyaksikan beberapa sajian kegiatan yang di isi oleh band Angkasa.

Baca Juga: KPU Kota Serang Terima 476.470 Surat Suara dari 471.355 yang Dibutuhkan

Komisioner Divisi sosialisasi KPU Kota Serang Muhamad Fahmi Musyafa membantah acara yang diselenggarakannya sepi pengunjung. Ia menyebut kegiatan sosialisasi ini sudah disebarluaskan kepada masyarakat agar bisa hadir.

“Kalau pagi banyak yang datang yang ikut senam mungkin ada sekitar berapa gitu kita juga mengundang komunitas di kota serang. Sosialisasi sudah di pasang dari jauh jauh hari di tempat strategis juga,”katanya kepada awak media usai acara, di real parkir GOR Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu 17 Maret 2019.

Menurutnya kegiatan ini diselengarakan secara serentak di Kabupaten/kota se-indonesia, selain tatap muka sosialisasi kepada kaum milenial dilakukan dengan acara band serta pentas seni.

“Ada juga sosialisasi pendidikan pemilih melalui konser musik, kegiatan ini untuk menjaring semua masyarakat, agar tersampaikan info kepemiluan,”paparnya.

Untuk Milenial sendiri yang baru pertama kali mencoblos dan masih kebingungan, akan mendapat pencerahan tata caranya pada acara ini.

“Seperti siapa aja yang berhak memilih di pemilu nanti, jumbelah suara, tadi juga ketua KPU menjelaskan aturan dan proses pemilu nanti,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending