Connect with us

Advertorial

Menyaksikan Keseruan Wali Kota Tangerang dan Warga Kampung Urang Baraya saat Memperingati HPSN 2019

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ketika foto bersama dengan warga Kampung Urang Baraya usai membuka kegiatan Urang Baraya eRWe 01 Care Day untuk memperingati HPSN 2019. (Istimewa).

Tangerang- Warga Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang tergabung kedalam Komunitas Urang Baraya menggelar kegiatan ‘Urang Baraya eRWe 01 Care Day’, Minggu, 17 Maret 2019. 

Kegiatan yang mengusung tema “Cinta Lingkungan Bersih untuk Kesehatan” (CLBK) sengaja dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi kegiatan yang juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya mengenal dan mengelola sampah sekitar. Ia mengaku Pemerintah Kota Tangerang juga mempunyai program Kampung Kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah nih, kebahagiaan buat kita karena di kampung Urang Baraya RW 01 ini sudah memulai menjadi kampung kreatif,” ucap Arief saat menghadiri kegiatan ‘Urang Baraya eRWe 01 Care Day’, Minggu, 17 Maret 2019.

Arief terkejut dengan fasilitas Kampung Urang Baraya yang memiliku banyak fasilitas mulai dari Pasar, Terminal, Hotel.

“Jarang – jarang kampung banyak jasa fasilitasnya kaya gini, udah bisa nih jadi kota mandiri,”ucapnya.

Hanya saja, saran Arief kekompakan dan kreativitas para Ibu Rumah Tangga atau IRT perlu ditingkatkan khususnya dalam membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

“Tinggal ibu – ibunya aja nih bikin UMKM makanan khas Pabuaran Tumpeng, lumayan kan bisa menambah penghasilan,”pesannya.

Arief berharap kedepan Kampung Urang Baraya bisa terus berkembang menyusul saat ini sudah banyak program untuk penghijauan kampung ini.

“Saya harap ini bisa terus berkembang karena sudah banyak program penghijauannya nih, tadi ada kreatifitas recycle sampah, pelestarian penghijauan dan sebagainya,” harapnya.

Untuk diketahui dalam acara ‘Urang Baraya eRWe 01 Care Day’ ini juga dilaunchung Landscape Urang Baraya. Bahkan beberapa acara meriah lainnya juga seperti Sedekah Sampah, Cek Kesehatan, Recycle Art, Mewarnai (Anak – anak), Aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS), dan Senam Massal turut dilaksanakan. (ADVERTORIAL)

Trending