Connect with us

Advertorial

PDAM TKR Kabupaten Tangerang Bentuk Zona Air Siap Minum

Published

on

FOTO: Ilustrasi keran air siap minum. PDAM Kota Tangerang telah mencoba menerapkan zona air siap minum dibeberapa lokasi. (Kabarpenumpang.com).

Tangerang- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerja Raharja atau PDAM TKR mengaku telah membentuk zona air siap minum dibeberapa lokasi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan dan mengkonsumsi air bersih.

Kepala Humas PDAM TKR Samsudin Sidik mengatakan sebenarnya PDAM TKR Kabupaten Tangerang sudah menerapkan zona air siap minum di lingkungan kantor PDAM sendiri dan Sport Center.

“Sudah kita coba terapkan di lingkungan kantor dan Sport Center,”kata Samsudin.

Menurutnya, untuk di Sport Center terdapat 5 zona air siap minum namun lantaran pengelolaannya yang belum jelas menyebabkan kondisinya kurang prima dan optimal.

“Pemeliharaannya memang agak terhambat untuk yang di Sport center,”akunya.

Samsudin mengaku belum berani menerapkan zona air siap minum secara meluas mengingat kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang dinilai belum mendukung kehadiran zona air siap minum.

“Ya memang, kondisi masyarakatnya juga yang belum siap dengan hal-hal seperti itu. Tapi pada dasarnya kita sudah terapkan di kantor PDAM nya sendiri,”jelasnya. (ADVERTORIAL)

Trending