Connect with us

Hiburan & Olahraga

Raih Dua Gelar Juara di Daihatsu Astec Open 2019, Atlet Bulutangkis Asal Lebak Ini Kokoh di Posisi Pertama Nasional U-17

Published

on

Damas Mawardi (kiri), Andi Mawardi (tengah) dan Bintang Diaz (kanan) saat foto bersama usai menjuarai  kejuaraan Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2019. (Foto: TribunMedan.com).

Lebak- Damas Mawardi Putra kembali menorehkan prestasi membanggakan untuk dunia Bulutangkis Kabupaten Lebak setelah berhasil menjadi juara pertama ganda putra dan juara kedua tunggal putra U-17 pada Daihatsu Astec Open 2019, Sabtu, 16 Maret 2019.

Raihan juara yang berhasil didapat atlet PB Jayabaya pada kejuaaran Bulutangkis yang diselenggarakan di GOR Badminton PBSI Sumut Jl Willem Iskandar tersebut memperkokoh posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara di ranking nasional U-17 tunggal putra versi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dengan perolehan 4695 poin.

“Alhamdulillah Damas kembali juara pada kejuaraan bergengsi. Ini suatu kebanggan untuk Lebak dan tentunya semakin memantapkan posisi Damas di rangking pertama nasional tunggal putra U17,”kata Yosef M Holis, Ketua Koni Kabupaten Lebak kepada BantenHits, Senin, 18 Maret 2019.

Yosef meyakini melalui kejuaraan Daihatsu Astec Open 2019 ini kemampuan Damas Mawardi semakin terasah dan teruji kesiapannya untuk menghadapi berbagai turnamen sirkuit nasional dan juga kejuaraan Internasional.

“Kami berharap Damas ini bisa menjaga konsistensinya di level tertinggi,”imbuh Ketua PB Jayabaya ini.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Remaja Asal Lebak Damas Mawardi Bertengger di Peringkat Pertama Rangking Nasional

Sementara Andi Mawardi yang juga pelatih kedua atlet tersebut mengaku akan menjadikan hasil dari kejuaraan Daihatsu Astec Open 2019 ini sebagai bahan evaluasi terlebih di tunggal putra Damas gagal meraih medali emas.

“Mereka dipasangin di sini Alhamdulillah langsung juara, langsung klop juga. Meskipun single nya gak ya gak apa-apa. Evaluasi lagi, kenapa, oh agak kendor tadi. Jadi evaluasi,”ujarnya.

Untuk diketahui Damas Mawardi berhasil menjadi meraih medali emas pada kategori Ganda Putra setelah berpasangan dengan Bintang Diaz yang mengalahkan pasangan dari PB Ardes Tangerang Michael/Ghoffar Prasojo dengan rubber set.

Editor: Fariz Abdullah

Trending