Connect with us

METROPOLITAN

Tahun Ini, 50.505 Keluarga Miskin di Kabupaten Lebak Terima Kucuran Dana

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika membuka acara Bimtek Pendamping PKH. Dalam kesempatan tersebut Iti mengaku akan mengucurkan dana Rp. 101 miliyar untuk 50.505 keluarga miskin di Lebak. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan menyalurkan anggaran Rp. 101 miliyar untuk keluarga miskin di Kabupaten Lebak melalui Program Keluarga Harapan atau PKH. Tercatat 50.505 keluarga miskin akan menerima kucuran dana segar dalam beberapa tahap.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan sebenarnya di Kabupaten Lebak sendiri terdapat 106. 232 keluarga miskin, namun yang baru tercover Program Keluarga Harapan atau PKH baru sekitar 50.505 atau sekitar 47,45%.

“Kami masih berupaya agar kedepan seluruh keluarga miskin di Kabupaten Lebak bisa tercover PKH,”kata Iti saat membuka kegiatan Bimbingan Tektis (Bimtek) PKH Kabupaten Lebak tahun 2019 di Aula Multatuli, Setda Lebak, Senin, 18 Maret 2019.

Menurutnya, rendahnya penghasilan keluarga sangat miskin menyebabkan keluarga tersebut tidak mampu memenuhi kebutuhan kesehatan dan pendidikan bahkan untuk tingkat minimal.

“secara faktual tingkat kemiskinan suatu rumah tangga secara umum terkait dengan tingkat kesehatan dan pendidikan,”tuturnya.

Baca Juga: Dana PKH Dipastikan Tetap Diterima Keluarga Miskin di Jiput Pandeglang

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Dharmana mengaku Pemkab Lebak juga trlah memberikan perhatian khusus melalui dana sharing APBD berupa pemberian baju seragam bagi pendamping PKH dan pemberian fasilitas pinjam pakai HP android. 

“Kita ingin pelaporan dan akses validasi pendataan keluaraga miskin bisa maksimal dan cepat,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending