Connect with us

METROPOLITAN

30 Rumah dan 1 Sekolah di Wanasalam Lebak Terendam Banjir

Published

on

Warga desa Cisarap, Kecamatan Wanasalam ketika mengevakuasi salah satu kendaraan yang terjebak banjir. Dilaporkan akibat luapan air sungai 30 rumah dan 1 sekolah turut terendam banjir. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 30 rumah dan 1 sekolah di desa Cisarap, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak dilaporkan terendam banjir setelah hujan mengguyur selama sehari semalam, Selasa, 19 Februari 2019. Akibatnya warga terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi lantaran kondisi air memiliki kedalaman mencapai pinggang orang dewasa.

Agus Hermawan warga sekitar kepada BantenHits.com membenarkan hujan yang mengguyur Kabupaten Lebak selama seharian telah menyebabkan air sungai Cisarap meluap dan merendam rumah dan satu sekolah Mts/SMK Mathla’ul Anwar.

BACA :  Diduga Jadi Tempat Perselingkuhan, Rumah di Kronjo Dirusak Warga

“Ya, akibat hujan jadi sungai Cisarap meluap sejak pagi tadi,”kata Agus kepada BantenHits, Selasa, 19 Maret 2019.

Agus yang juga anggota DPRD Kabupaten Lebak Dapil V, Kecamatan Wanasalam, Malingping, Cigemblong dan Cijaku  ini mengatakan hingga malam hari banjir masih merendam rumah dan pesawahan warga meskipun hujan sudah mulai berhenti.

“Kalau sekarang sudah mulai surut tapi masih ada beberapa rumah yang terendam,”ucapnya.

Baca Juga: Derita Warga Sumur Pandeglang Mulai Diterjang Tsunami Hingga Banjir Luapan Air Sungai

Sementara Ketua RAPI 300301 Cimadur- Lebak, Wildan Hidayatullah membenarkan beberapa rumah dan pesawahan warga di desa Cisarap, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak terendam banjir.

“Ya betul, banjir karena intensitas hujan yang tinggi sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga,”jelasnya.

BACA :  Jelang Arus Mudik , Stasiun KA Rangkasbitung Optimalkan Fasilitas

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler