Connect with us

METROPOLITAN

Diklaim Banyak Peminat, Pendaftaran Paskibraka Tangsel Diperpanjang

Published

on

Pelajar di Kota Tangsel ketika mengikuti seleksi Paskibraka. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Pemerintah Kota Tangerang selatan atau Tangsel mengklaim minat pelajar dalam mengikuti Pendaftaran sebagai calon pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka tinggi sehingga diberlakukan perpanjangan masa pendaftaran.

“Sudah ada 50 sekolah yang mendaftar tapi tetap kita seleksi lagi karena memang dari beberapa pendaftar postur tubuhnya tidak memenuhi syarat,”kata Kepala Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tangsel, Endang, Jumat, 22 Maret 2019.

Endang menerangkan syarat yang harus dipenuhi bagi para calon paskibraka yakni postur tubuh bagi wanita 165 cm sementara untuk pria 170 cm. Serta administrasi lainnya yang harus dipenuhi seperti persetujuan dari pihak sekolah dan orang tua.

“Sebenarnya sudah ada 200 lah peserta yang lolos tapi kita perpanjang pendaftaran agar mendapatkan hasil yang terbaik dan adanya perwakilan Tangsel yang menuju tingkat Nasional,”terangnya.

Nantinya, sambung Endang, para calon paskibraka yang sudah lolos ditahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua yang direncanakan akan digelar pada Selasa, 26 Maret 2019 di Balai Kota Tangsel. 

“Meski ada kendala sedikit soal lokasi, tapi itu tidak mengurangi kepentingan kita. Selasa nanti yang sudah lolos akan mengikuti tes tertulis, tes kesehatan dan tes wawancara. Dari hasil tersebut akan kami cek secara teliti terlebih dahulu mana yang terbaik dan akan diumumkan pada hari Rabu 27 Maret 2019 ini dilakukan demi target menuju tingkat Nasional,”pungkasnya.

Baca Juga: 300 Pelajar SMA Ikut Seleksi Paskibraka Lebak

Sementara Ketua PPI Tangsel Warta Wijaya mengatakan antusias dari calon paskibraka untuk mendaftar membuat adanya penambahan waktu pendaftaran satu hari. Sebelumnya pendaftaran dibuka mulai 21 Februari dan ditutup 21 Maret 2019.

“Harusnya kemarin ditutup. Karena masih banyak antusias jadi di perpanjang pendaftaran sampai Jumat, 22 Maret 2019, “ungkap Warta.

Editor: Fariz Abdullah

Trending