Connect with us

METROPOLITAN

Hilang Kendali di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Bus Murni Jaya Baru Bisa Dihentikan Tiang Listrik

Published

on

Bus Murni Jaya

Bus Murni Jaya yang hilang kendali dan menabrak sejumlah mobil di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Jumat, 22 Maret 2019.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Peristiwa dramatis terjadi di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Jumat, 22 Maret 2019. Bus Murni Jaya bernomor polisi A 7614 KC yang sedang melaju dari arah pandeglang menuju Labuan, tiba-tiba kehilangan kendali.

Akibatnya, bus menghantam kendaraan yang ada di depannya. Sebuah mobil Honda Mobilio yang terkena hantaman langsung terpental hingga menabrak angkot.

Kecelakaan yang membuat heboh warga ini terjadi di Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang. Meski sudah menghantam kendaraan, bus tetap melaju dan baru berhenti setelah menabrak tiang listrik.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofaldi Priyatno di lokasi mengungkapkan, kecelakaan bermula saat bus murni dengan melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan. Sesampainya, di SPBU Cimanuk, mobil bus sempat mengalami mogok.

Setelah menyala kembali, bus tiba-tiba melaju kencang tanpa bisa dikendalikan. Kurang lebih perjalanan sekitar 1 kilometer bus menghantam Honda Mobilio tanpa nomor polisi hingga terpental dan menghantam angkot.

“Bus baru terhenti setelah menabrak tiang listrik dan rumah warga. Mobil bus kemungkinan mengalami rem blong,” kata Tesyar.

Menurut Tesyar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, Honds Mobilio yang tertabrak mengalami rusak parah.

“Untuk saat ini, tidak ada korban jiwa. Penumpang bus perkiraan ada setengah dari penumpang. Kalau supir busnya tidak ada di tempat (kabur) namun kita sudah koordinasi dengan perusahaan bus untuk mengantarkan supirnya,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending