Connect with us

METROPOLITAN

Komunitas Penyedia Konsumsi Reuni Akbar 212 ‘Diserbu’ Warga Tangsel

Published

on

Jamaah Masjid Al- Ikhlas Cirendeu, Tangsel ketika menyerbu stand Komunitas Sijum. Komunitas ini merupakan salah satu pensupport konsumsi pada acara reuni akbar 212. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Komunitas Nasi Jumat atau Sijum diserbu warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 22 Maret 2019. Pasalnya salah satu komunitas penyedia konsumsi pada acara Reuni akbar 212 tahun 2018 lalu ini baru saja membagikan nasi kotak untuk jamaah Masjid  Al-Ikhlas Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Koordinator Sijum Tangsel The Power Of Sedekah Maya Marthia mengaku komunitas ini secara rutin membagikan nasi Jumat di sejumlah masjid yang ada di wilayah dapur operasional masing-masing, yayasan yatim, rumah Tahfidz Quran, duafa, yayasan disabilitas.

“Bahkan untuk di hari Senin dan Kamis, kami juga rutin membuat iftar untuk menu berbuka para yatim di sejumlah yayasan atau panti binaan. Allhamdulillah semua ini berkat bantuan para donatur yang sudah menitipkan sedekahnya kepada Sijum, dan kami hanya membantu mengolah, memasak, dan mendistribusikan,” ujar Maya, Jum’at, 22 Maret 2019.

Maya mengklaim Sijum juga aktif mensupport makanan di sejumlah event besar, selain reuni Akbar 212 komunitas ini juga aktif mensupport kegiatan sedekah akbar. Bahkan pada 28 April 2019 mendatang, Sijum Tangsel The Power Of Sedekah juga akan menggelar event Milad ke-2 dengan tema Doa Bersama 1.000 Anak Yatim Untuk Indonesia di Masjid Mujahidin, Pamulang, Kota Tangsel.

“Ya kita ingin bermanfaat untuk umat,”ucapnya.

Baca Juga: Soal Reuni 212, Ketua MUI Kota Tangerang: Buang-buang Waktu

Sementara Pandu warga Cirendeu yang ditemui usai solat Jumat mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan Sijum. 

“Saya sangat senang dengan adanya pembagian nasi Jumat ini. Sangat membantu, semoga berkah untuk Sijum,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending