Connect with us

METROPOLITAN

Hati-Hati! Akses Menuju Fakultas Teknik Untirta Cilegon Berlubang

Published

on

Kondisi jalan nasional dari simpang Alun-alun Kota Cilegon sampai Fakultas Teknik Untirta Berlubang. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Ruas jalan nasional di jalan Jenderal Soedirman tepatnya dari Simpang Alun-alun Kota Cilegon sampai ke Simpang Fakultas Teknis Untirta kondisinya rusak dan berlubang. Pengendara roda dua diharapkan berhati-hati.

Pasalnya, selain berlubang ruas jalan nasional itupun kondisinya bergelombang diperparah dengan datangnya musim penghujan  bisa mengakibatkan ruas jalan terendam air hingga ketinggian setinggi mata kaki orang dewasa sehingga kerap kali membuat kendaraan roda dua khususnya tergelincir dan jatuh.

“Saat hujan juga banyak genangan, sampai-sampai lubang tidak terlihat,” ujar Meidina (30)  salah seorang pengendaraa saat dikonfirmasi awak media. Jum’at, 22 Maret 2019.

Dina yang merupakan warga Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ini mengaku, saat malam hari jalan tersebut kondisinya juga gelap karena tidak ada PJU. Para pengendara saat melaju di ruas jalan tersebut banyak yang memacu kendaraanya dengan kencang. 

“Apalagi di situ juga banyak kendaraan besar bermuatan berat yang lewat, jadi memang membahayakan,” jelasnya.

Dina berharap, ruas jalan yang berlubang dan bergelombang bisa segera diperbaiki. Ditambah lagi, dipasang lampu PJU agar saat malam hari tidak terlalu gelap. 

“Di jalan tersebut, suami saya juga kecelakaan. Jatuh dari motor pas nabrak lubang, dan tulang bahunya patah,”harapnya.

Baca Juga: Parah! Jalan Nasional di Kota Cilegon Dibiarkan Rusak Picu Kecelakaan

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan mengatakan, ruas Jalan Jenderal Soedirman yang rusak tersebut merupakan jalan nasional. Kewenangan perbaikannya berada di Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional Wilayah Banten.

“Saat ini dari DPUTR terus memantau kondisi jalan yang rusak jika kewenangan ada di Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat, kita hanya menyampaikan saja agar segera diperbaiki,”jelasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending