Connect with us

Pemilu

Ditanya Jadi Kader Partai Demokrat, Rocky Gerung Jawab dengan Ikat Kepala Baduy

Published

on

Rocky Gerung mengenakan ikat kepala Baduy

Akademisi Filsafat dan Politik Rocky Gerung mengenakan ikat kepala Baduy saat ditanya dirinya menjadi kader Partai Demokrat. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Akademisi yang dikenal dengan gagasan akal sehat, Rocky Gerung menjadi pembicara dalam Forum Dialog Akal Sehat; Budaya dan Iklim Demokrasi di Banten yang digelar di Graha Mahesa, Karundang, Kota Serang, Senin, 25 Maret 2019.

BACA JUGA: Akademisi Idola Millenials Tebarkan Virus Akal Sehat di Banten, Padahal Jokowi-Ma’ruf Baru Sehari Berkampanye

Rocky pun dimintai penjelasan soal isu telah menjadi kader Partai Demokrat karena memakai jaket Partai Demokrat saat mendampingi kampanye bersama Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Minggu, 25 Maret 2019.

Mendapat pertanyaan itu, Rocky dengan refleks meraih ikat kepala Baduy yang ada di mejanya. Kemudian mengenakannya di kepala.

“Oke. Karena saya pakai jaket Demokrat saya dianggap masuk Demokrat. (Lalu) apakah saya pakai ikat kepala Baduy, saya suku Baduy?” kata Rocky disambut riuh peserta diskusi yang menyaksikan wawancara sang idola dengan pewarta.

“Jangan lihat (peristiwa saya pakai jaket Partai Demokrat) itu sebagai orasi administrasi. Itu orasi untuk memberi semangat kepada Partai Demokrat. Karena sejak awal Partai Demokrat punya potensi untuk mengedepankan akal sehat,” sambungnya.

Rocky mengakui, dirinya memiliki kedekatan dengan Partai Demokrat. Tapi bukan hanya dengan Partai Demokrat, melainkan dengan partai lainnya seperti PAN dan Partai Gerindra.

“Saya dekat sekali dengan Partai Demokrat. Tapi saya sampai saat ini tak memiliki kartu anggota partai manapun. Kalau kecenderungan, saya memang memiliki kecenderungan mempromosikan partai akal sehat,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending