Connect with us

METROPOLITAN

Gramedia World BSD Gelar Gramedia Science Olympic 2019

Published

on

Gramedia World BSD Gelar Gramedia Science Olympic 2019

Gramedia World BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, menggelar Gramedia Science Olympic 2019, Minggu, 25 Maret 2019.(BantenHits.com/ Gerri Bermara)

Tangerang – Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Olympic 2019 di Gramedia World BSD, Kecamatan Pagedangan. Dalam gelaran yang ke-2 kali ini, Gramedia menggandeng Yupi sebagai sponsor utama. Pihak panitia menyediakan total hadiah uang sebesar Rp 15 juta untuk enam pemenang.

Febry Hudono selaku Store Manager Gramedia World BSD mengatakan, kegiatan Gramedia Science Olympic merupakan rangkaian kegiatan rutin tiap tahun, dimulai pada Januari 2019 di Cirebon serta di berbagai kota-kota lainnya di Indonesia, dan akan berakhir pada tanggal 5 Mei 2019 mendatang di Gramedia Matraman, Jakarta.

BACA :  Puluhan Pasangan Mesum di Tangerang Terjaring Razia Satpol PP

Pada Gramedia Science Olympic tahun 2019 kali ini, pihak panitia acara membatasi hanya 200 tim peserta saja yang ikut berpartisipasi, dimana tiap tim terdiri dari 3 orang yang merupakan murid Sekolah Dasar (SD) kelas V.

“Gramedia Science Olympic merupakan sebuah acara yang bertujuan sebagai sarana pendidikan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan alam melalui praktikum uji coba science,” ujar Febry Hudono, Minggu, 24 Maret 2019.

Febry menambahkan, dengan mengikuti kegiatan Gramedia Science Olympic, para siswa tingkat SD dapat dilatih kecerdasan, kemandirian, serta kerjasama tim, dalam memecahkan berbagai tantangan serta permasalahan berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam yang diberikan oleh pihak panitia.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat memberikan sisi menyenangkan para siswa dalam belajar sains. Kami juga berharap akan dapat menambah pengetahuan serta uji kompetitif dari masing-masing siswa untuk dapat bersaing secara sportif, baik disekolah maupun lingkungan masyarakat nantinya,” harapnya.

BACA :  Aksi Sekolah Relawan Beji Depok Bantu Korban Banjir di Lebak dan Pandeglang

Sementara itu, Tiwi siswi kelas V, SD Cordofa Pondok Aren, Tangerang Selatan yang bersama Dua rekannya ikut dalam kegiatan Gramedia Science Olympic 2019, mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini bagus banget pak, kami bisa kenal dengan banyak teman-teman dari sekolah-sekolah dasar lain se-Jabodetabek bahkan juga ada yang datang dari Cirebon ikut kegiatan ini. Di acara ini kami belajar berkompetisi memecahkan masalah Sains dengan teman-teman lainnya, dengan fair dan sehat. Pokoknya menyenangkan banget deh acara seperti ini,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler