Connect with us

Hiburan & Olahraga

Hidupkan Dunia Sepakbola, KONI Lebak Gelar Turnamen U-11

Published

on

TIM SEPAKBOLA KABUPATEN TANGERANG MELAWAN KOTA SERANG

Tim sepak bola kebanggan Kabupaten Tangerang saat menjamu tim Kota Serang dalam fase semo final Porprov V Banten di Stadion Benteng Taruna, Kamis, 8 November 2018. Kabupaten Tangerang unggul tipis 1-0. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Lebak- Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Lebak menjadwalkan akan segera menggelar kejuaraan sepakbola U-11 di Kabupaten Lebak pada April 2019 mendatang. Tujuannya untuk menghidupkan kembali kompetisi olahraga yang yang digandrungi semua kalangan ini.

Ketua Koni Kabupaten Lebak Yosef M Holis kepada BantenHits.com mengaku sejauh ini dunia sepakbola Kabupaten Lebak sepi dari gelar juara sehingga perlu adanya evaluasi dan penyegaran agar kembali bersinar dan menggaung.

“Kita akan coba hidupkan kembali sepakbola Kabupaten Lebak, karena memang selama ini juga kompetisinya hanya beberapa saja,”kata Yosef, Senin, 25 Maret 2019.

Menurutnya, kejuaraan sepakbola U11 merupakan salah satu program Koni Kabupaten Lebak untuk mempersiapkan kejuaraan besar yang sesungguhnya pada Agustus 2019.

“April ini kita pemanasan saja dulu, pertandingan yang memang sengaja disiapkan untuk memicu kembali semangat pecinta bola khususnya atlet-atlet usia 11,”terangnya.

“Untuk jadwal pastinya masih dalam tahap pembahasan yang pasti April ini kita laksanakan, sedangkan untuk bulan Agustus akan ikut program Kemenpora,”sambungnya.

Baca Juga: KONI Kabupaten Lebak Komitmen Maksimalkan Pengelolaan Sport Center

Yosef berharap pertandingan yang akan menyediakan trophy, Kambing dan pembinaan untuk tim yang berhasil menjadi juara bisa kembali membangkitkan gairah dan semangat dunia sepakbola Kabupaten Lebak.

“Kita ingin kompetisi sepakbola junior ini menjadi ajang evaluasi dan mendorong sistem pembinaan bola berjenjang,”imbuhnya.

Kompetisi Sepakbola yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Pasir Ona ini terbuka untuk seluruh tim sepakbola yang ada di Kabupaten Lebak khususnya U-11.

Editor: Fariz Abdullah

Trending