Connect with us

METROPOLITAN

Komedian Miing Singgung Pembelian Randis Mewah Rp. 1,9 Miliar Untuk Bupati Pandeglang

Published

on

Komedian sekaligus Politisi TB Dedy Miing Gumelar ketika menghadiri Diskusi Akal Sehat Membangun Banten di Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut Miing yang juga menyinggung pembelian randis mewah Rp. 1,9 Miliar. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Tb Dedy Miing Gumelar menyinggung pengadaan Kendaraan dinas atau Randis mewah Toyota Prado yang di peruntukan untuk kendaraan oprasional Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Toyota Prado yang menelan anggaran sampai Rp1,9 Miliar itu, disebut-sebut komedian Indonesia ini belum sesuai untuk seorang pemimpin yang tinggal di Kabupaten miskin di Provinsi Banten ini.

Baca Juga: Protes Pembelian Randis Rp. 1,9 M Berdatangan, Bupati Pandeglang: Saya Enggak Perlu Pakai!

BACA :  Jokowi Tak Temui Pengunjuk Rasa, Ini Celotehan Kesal Mahasiswi Pandeglang

Hal itu diungkapkan Miing yang juga Caleg Caleg DPR RI Dapil I Banten saat mendampingi Rocky Gerung di Diskusi Akal Sehat Membangun Banten di salah satu tempat wisata yang ada di Pandeglang, Senin, 25 Maret 2019.

“Bukan tidak boleh membeli mobil mewah. Tapi kalau masyarakatnya masih susah, lebih baik jangan dulu,”kata Miing.

Pembelian mobil yang dilaksanakan secara penunjukan langsung itu, terus menuai kritik di kalangan Mahasiswa. Bahkan, Mahasiswa juga membawa pembelian tersebut ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Banten. Karena mereka menilai, ada kejanggalan dalam pembeliannya.

“Kami minta BPK RI untuk mengaudit pembelian mobil dinas ini, karena harganya tidak masuk akal, melebihi pasaran. Jangan sampai ada kelebihan anggaran, apalagi terjadi Mark UP dalam pembeliannya,” kata Ketua PMII Pandeglang, Muhamad Basyir.

BACA :  PWNU Banten Dilantik, Robikin Emhas Ingatkan NU Didirikan dengan Dua Mandat

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler