Meriahnya MTQ XVI Banten di Kota Tangerang Perpaduan Peradaban Islam dan Teknologi

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ketika memberikan sambutan pada pembukaan MTQ XVI Banten di Kota Tangerang. (Istimewa).

Tangerang- Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang, Senin, 25 Maret 2019. Ajang dua tahunan ini mendapat sorotan publik karena kemeriahannya yang memadukan peradaban islam dan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Wahidin Halim menginginkan gelaran MTQ XVI Banten di Kota Tangerang ini dapat memberikan rangsangan nilai Ukhuwah Islamiyah pada kaum milenial.

“Jangan main gadget aja, baca Al-Quran setiap hari. Yang awalnya satu ayat jadi satu juz,”kata Wahidin.

Pria yang akrab disapa WH ini mengapresiasi  penyelenggaraan MTQ yang bermandikan dengan teknologi kekinian dengan video mapping.

“Ini pasti Pak Arief ngikutin acara Asian Games kemarin, keren banget, saya mau nanti ajarin gimana caranya, biar acara di provinsi bisa begini juga,”jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kaum milenial saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai jembatan dalam menambah ilmu dan pengetahuan.

“Kita ingin membangun peradaban Kota Tangerang yang berkemajuan dengan berbasis teknologi,”ujarnya.

Arief juga memberikan motivasi dan dukungan penuhnya pada seluruh kafilah Kota Tangerang yang akan bertanding dalam gelaran MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

“Semangat untuk semuanya, keluarkan seluruh potensi yang ada,”tukasnya. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related