Connect with us

METROPOLITAN

Terkendala Jaringan, Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Kota Tangerang Selatan Molor 30 Menit

Published

on

Pelajar SMKN 1 Kota Tangerang Selatan ketika melaksanakan UNBK. Meski sempat mengalami gangguan pelajar tetap serius mengikuti ujian rutin tahunan ini. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di SMKN 1 Kota Tangerang Selatan terpaksa molor 30 menit dari waktu yang sudah ditentukan. Pasalnya tepat pukul 07.30 WIB atau saat UNBK akan dimulai koneksi internet di dua ruangan tiba-tiba hilang.

“Ya sempat terjadi gangguan di dua ruangan, jaringanya terputus entah mungkin karena putus atau karena dimakan tikus, makanya tadi langsung diperbaiki. sambel yang bermasalah kita ganti,”kata Humas SMKN 1 Tangsel Arif Prio Wibowo, Senin, 25 Maret 2019.

Arief mengaku meski mengalami gangguan pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar tanpa merubah jadwal pelaksanaan yang sudah ditentukan dan tidak mengurangi batas waktu pelaksanaan UNBK pelajar.

“Tetap saja pelajar mengikuti UNBK dengan waktu normal tidak ada pengurangan, karena memang kita menyediakan jeda waktu satu jam di setiap pergantian sesinya,”akunya.

Sesi pertama, sambung Arief memang seharusnya dilaksnakan pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB, sesi ke dua 10.30 WIB sampai 12.30 WIB sedangkan sesi ke tiga 14.00 WIB – 16.00 WIB.

“Gangguan itu tidak menyebabkan jadwal sesi ke dua berantakan, semuanya masih sesuai dengan jadwal awal,”ucapnya.

Baca Juga: Hari Ini, 504 Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019

Kata Arief, di tahun 2019 ini terdapat sekitar 459 siswa yang mengikuti UNBK  dengan jumlah komputer sebanyak 43 unit. Jadi setiap sesinya terdapat 117 siswa yang melaksanakan UNBK.

Untuk diketahui selain terkendala jaringan beberapa pelajar SMKN 1 Kota Tangerang Selatan juga mengeluhkan lambatnya token (Kode Unik) yang dikirimkan untuk masuk atau login memulai UNBK.

Editor: Fariz Abdullah

Trending