Connect with us

Advertorial

Data Keluarga Miskin, Pemkot Tangerang Terjunkan 1.013 PSM dan TKSK 

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ketika memberikan materi kepada 1.013 PSM dan TKSK pada acara peningkatan potensi sumber kesejahteraan sosial di Tangerang City Convention (TCC), Karawaci, Selasa, (26/03/2019). (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerjunkan 1.013 Pekerja Sosial Masyarakat atau PSM dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk melakukan pendataan secara mendetail bagi keluarga yang berada dibawah garis kemiskinan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga meminta 1.013 PSM dan TKSK menjadi kepanjangan tangan Pemkot dalam membantu menyelesaikan permasalahan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Tugas kita bersama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,”kata Arief saat membuka acara kegiatan Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Tangerang City Convention (TCC), Karawaci, Selasa, 26 Maret 2019.

BACA :  Tahun Ini, 11 Pasar Lingkungan Dibangun Pemkot Tangerang

Dalam acara yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial, dan pemberdayaan sosial ini, Arief juga meminta 1.013 PSM dan TKSK memberikan data yang valid dalam mendata masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang tergolong mampu justru dapat bantuan. Pemkot maunya nanti yang dapat bantuan rumahnya dikasih stiker keluarga miskin yang perlu dibantu,”tegasnya.

“Misalnya bantuan Tangerang Cerdas, Keluarga Harapan, atau kesehatan gratis supaya bisa fokus dan sesuai peruntukannya,”sambungnya.

Untuk diketahui 1.013 PSM dan TKSK Tahun 2019 yang diterjunkan Pemkot Tangerang ini terdiri dari 1000 PSN dan 13 TKSK. (ADVERTORIAL)

BACA :  Simak Penuturan Ahli! Ini Pentingnya Pasien Covid-19 Jujur dengan Kondisinya



Terpopuler