Connect with us

METROPOLITAN

Jalan di Kuranten Pandeglang Mirip Kolam Ikan Lele, Siswa SMK Muhamadiyah Tanam Pohon Pisang

Published

on

Jalan Kuranten ditanami pohon pisang

Jalan Kuranten ditanami pohon pisang oleh pelajar SMK Muhammadiyah, Selasa, 26 Maret 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Siswa SMK Muhamadiyah di Kabupaten Pandeglang melakukan aksi tanam pohon pisang di ruas Jalan Kuranten-Stadion Badak Kecamatan Majasari, Selasa, 26 Maret 2019.

Aksi dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang hingga saat ini belum melakukan penanganan perbaikan jalan tersebut.

Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama menuju Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang, serta menjadi penghubung ke pusat kota.

“Kami sangat prihatin, jalan rusak ternyata bukan hanya di daerah pelosok Pandeglang saja. Di pusat kota pun ada,” kata Muan, guru SMK Muhamadiyah, Selasa, 26 Maret 2019.

Jalan Kuranten ditanami pohon pisang

Seorang siswa SMK Muhammadiyah menanam pisang di Jalan Kuranten yang mirip kolam ikan lele, Selasa, 26 Maret 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Menurut Muan, akibat jalan yang berlubang ini banyak pengguna jalan yang enggan melewati jalan tersebut. Bahkan, para pengguna juga harus hati-hati ketika melewati jalan tersebut.

BACA :  Puluhan Massa Demo Kantor Adira Finance Rangkasbitung

“Lihat jalan di belakang saya ini, seperti kolam ikan lele. Ya masyarakat enggak mau lewat sini,” jelasnya.

Ia beraharap, agar pemerintah Kabupaten Pandeglang maupun Provinsi Banten segera memperbaiki jalan tersebut, karena sudah lama dibiarkan rusak.

“Kami harap pemerintah, baik itu Kabupaten maupun Provinsi segera memperbaikinya,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler