Connect with us

METROPOLITAN

Kejari Lebak Musnahkan 300 Botol Miras dan Pil Penenang

Published

on

Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike ketika memusnahkan barang bukti miras hasil sitaan tahun 2018 di halaman kantor Kejari Lebak. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Lebak memusnahkan 300 botol minuman keras atau Miras dan pil penenang atau ekstasi hasil perkara tahun 2018, Selasa, 26 Maret 2019. 

Pemusnahan yang dilakukan di halaman kantor Kejari Lebak ini merupakan barang bukti dari 45 perkara di Kabupaten Lebak yang statusnya sudah inkrah.

Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike mengatakan  45 perkara tersebut 35 diantaranya merupakan kasus narkotika sedangkan sisanya tentang tipiring dan pidana umum.

“Kita musnahkan juga Narkotika jenis Sabu dan Ganja, bahkan hingga pakaian,”kata Lanna kepada awak media.

BACA :  Menjelang Maghrib, Rumah Janda Dua Anak di Pandeglang Mendadak 'Didatangi' Warga

Menurutnya, saat ini peredaran narkoba dan miras di kabupaten Lebak mulai rawan sehingga perlu kerjasama semua pihak agar salah satu penyebab rusaknya generasi penerus bangsa ini bisa diminimalisir.

“Semua pasti punya cara masing-masing, kalau Kejari kita punya program Jaksa masuk sekolah jadi kegiatan ini rutin setiap bulan bahkan minggu untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar,”tuturnya.

Baca Juga: Kejari Lebak Bentuk Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum,  Iti: Akan Lahir Pemerintahan dan Penegakan Hukum Profesional

Lanna berharap dengan pemusnahannya barang bukti ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Kejari, TNI- Polri kompak untuk menegakan keadilan di Kabupaten Lebak dan meminimalisir pelanggaran hukum.

“Kita sama-sama disini menekan pelanggaran hukum dari berbagai aspek, baik Narkotika, pidana umum ataupun pidana khusus seperti korupsi,”imbuhnya.

BACA :  Mantan Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Diduga Jual Aset Kampus

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler