Connect with us

Advertorial

Tangerang Islamic Theatre Cara Pemkot Tangerang Syiarkan Islam untuk Milenial

Published

on

Wali Kota Tangerang (tengah) Arief R wismansyah didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim beserta jajaran ketika meresmikan Tangerang Islamic Theatre. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang resmi meluncurkan Tangerang Islamic theatre di gedung MUI Kota Tangerang, Senin, 25 Maret 2019. Ruangan yang disebut-sebut bakal jadi wisata edukasi islam ini diresmikan secara langsung Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Tangerang Islamic Theatre ini bertujuan untuk mensyiarkan islam bagi kalangan milenial lewat teknologi selain Masjid Raya Al-A’zhom dengan Islamic Gallery.

“Nanti disini dijadikan Museum Asmaul Husna juga. Karena diera peradaban islam yang berkembang pesat teknologi mengambil peran penting,”kata Arief.

Mekipun Tangerang Islamic Theatre saat ini pembangunannya masih akan disempurnakan. Kedepan, sambung Arief wisata edukasi islam ini akan dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“Masuk sini gratis, kalau mau infaq boleh ada Baznas Kota Tangerang dan memang rencananya akan setiap hari dibuka kedepan infrastruktur akan disempurnakan lebih jauh,”jelasnya.

Selain gratis dan dibuka setiap hari, Arief menginginkan sekolah-sekolah baik negeri dan swasta, dijadwalkan memiliki wisata edukasi yang lengkap dengan alur yang sudah disediakan.

“Alurnya mulai dari Museum Juang ke Galery Islami, Tangerang Islamic Theatre, kemudian ke Tangerang City Galery dan Tangerang Live Room,”tuturnya. (ADVERTORIAL)

Trending