Connect with us

Advertorial

Wali Kota Serang Resmikan KIM untuk Sosialisasikan Program dan Informasi di Tingkat Bawah

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin (lima dari kanan) dan Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Harry W Pamungkas (keenam dari kanan) ketika foto bersama dengan KIM. (Istimewa).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin resmikan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Serang tahun 2019-2021, di hotel abadi, Kota Serang, Selasa 26 Maret 2019.

Diketahui KIM yang meliputi warga biasa, divisi usaha, pewarta warga, sahabat anak dan lainnya. Dibentuk untuk memberikan informasi kepada masyarakat paling bawah, terkait program yang saat ini di jalankan oleh pemerintahan kota serang di tangan Syafrudin-Subadri. Maupun sebaliknya informasi dari bawah akan di sampaikan ke atas.

“KIM ini bukan hanya dibentuk di Kota Serang saja, tapi sudah Nasional. Saya berharap, semoga KIM ini bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Kota Serang dengan memberi informasi kepada masyarakat paling bawah,” ujar Syafrudin kepada awak media usai meresmikan KIM.

Wali Kota Serang ketika melantik Kelompok Informasi Masyarakat. (Istimewa).

Syafrudin berharap dengan adanya KIM ini bisa mempermudah kinerja pemerintah daerah (Pemda) Kota Serang, dan bisa cepat dalam mengatasi masalah-masalah yang ada dikalangan paling bawah.

BACA :  Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 lewat Pertunjukan Seni

“Jangan sampai keadaan kita dengan masyarakat tidak tahu. Apalagi program pemerintah masyarakat tidak tahu. KIM harus laporkan masalah dibawah ke kita (Pemerintah),” harapnya.

“Jadi informasi apapun harus tahu, umpamanya sesuai dengan kota serang masih banyak kekurangan dan kelemahan Pekerjaan Rumah (PR). Memang Kota Serang ini tidak sama dengan kota lainnya yang punya modal. Kita masih belum dewasa dan perlu bimbingan dari orang tua yakni Kabupaten Serang,” sambungnya.

Selain itu, Syafrudin juga akan memberikan honor kepada anggota KIM dan akan disamakan dengan petugas posyiandu pada tahun 2020 nanti.

“Dengan terbentuknya Kim ini bisa membangun kota serang, jangan sampai kota serang ini jauh tertinggal dengan yang lain. Lebak aja jalan sudah di beton, Kota Serang jalan ditambal. KIM harus segera menginformasikan ke pemerintah. Akan diberikan honor karena di SK kan oleh Walikota Serang,” jelasnya.

BACA :  Pemkot Tangerang Canangkan Kampung Pemuda

Selain memberikan informasi dari atas ke bawah maupun dari bawah ke atas, KIM diharapkan bisa memerangi isu yang sering beredar dengan tidak jelas kebenaranya atau hoaks (berita bohong).

“KIM disini akan larinya ke siaga 112 kemudian informasi ke semua OPD dan harus bisa melawan berita hoaks,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KIM Kota Serang Wiwi Laras Widiyanti mengatakan, siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan pembangunan dengan cara memberikan informasi kepada mayarakat terkait masalah pendidikan, sosial dan kemiskinan 

“Ada 35 anggota resmi dikukuhkan oleh Walikota Serang. Dalam hal ini kita akan memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang, edukatif serta tidak membodohkan masyarakat,” ujar Wiwi dalam sambutanya.

BACA :  Gelar Sosialisasi Pemasangan Instalasi Air Bersih di Perum Sudirman Indah, Perumdam TKR: Biayanya Rp1,26 Juta/Rumah

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang Harry W Pamungkas mengatakan, setelah pelantikan ini, KIM harus membuat program kerja selama satu tahun kedepan. Agar program tersebut bisa terukur oleh pihaknya. 

“Harus membuat program kerja supaya output nanti ke masyarakat bisa keukur,”pungkansya. (ADVERTORIAL)



Terpopuler