Connect with us

METROPOLITAN

Bobol Alfamart Jalan Multatuli, Ratusan Bungkus Rokok dan Uang Kotak Infaq Raib

Published

on

Petugas Kepolisian Sektor Rangkasbitung ketika melakukan pemeriksaan di Alfamart Multatuli yang dibobol maling. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sebuah mini market Alfamart di Jalan Multatuli, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tepatnya disamping kantor Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) dibobol maling, Rabu, 27 Maret 2019.

Informasi diperoleh, Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh Santiyani Asisten Chif Of Store Alfamart. Mulanya wanita yang akrab disapa Santi ini akan membuka minimarket tempat dirinya mencari pundi-pundi rupiah sekira pukul 06.15 WIB.

Namun, saat membuka rolling door tiba-tiba kondisinya terkunci dari dalam padahal tidak ada pegawai yang menginap. Merasa curiga Santi menghubungi pihak maintenance.

Setelah berhasil dibuka, kondisi etalase penyimpanan rokok yang berada dibelakang kasir sudah dalam keadaan kosong, saat dilakukan pemeriksaan kondisi atap plafon bagian belakang toko bobol dan tangga yang berada didalam toko dalam kondisi berdiri. Diduga komplotan maling yang sempat terekam CCTV ini menggunakan jalur atas untuk masuk dan keluar dari toko.

“Sempat terekam CCTV tapi cuma sepotong langsung dicabut gitu, yang kelihatan sih 3 orang semuanya kaya pakai kerudung,”kata Santiyani kepada awak media.

Menurutnya dari hasil pendataan sementara terdapat ratusan bungkus rokok yang diprediksi mencapai Rp. 17 juta, Box Susu dan Kosmetik yang hilang. Ironinya uang yang terdapat pada kotak keropak infaq juga turut digondol.

“Rokok ratusan bungkus sekitar Rp. 17 juta, box susu dan beberapa alat kosmetik,”jelasnya.

Baca Juga: Bobol Alfamart di Sajira Lebak, Pelaku Rusak CCTV

Sementara Briptu Imam Solichin petugas Piket Polsek Rangkasbitung mengaku setelah mendapatkan laporan pihaknya beserta anggota langsung menuju Tempat Kejadian Perkara.

“Kita langsung cek ke TKP, tapi saya belum bisa sebutkan kronologis pasti karena masih dalam tahap pemeriksaan juga CCTV nya masih diperiksa,”akunya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending