Connect with us

Pemilu

Masuk Grup Pemenangan Anak Gubernur Banten, Dua Pejabat Esselon II di Tanah Jawara Mangkir dari Panggilan Bawaslu

Published

on

Komisioner Bawaslu Banten Muhammad Nasehudin ketika memberikan keterangan Pers. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Badan Pengawas Pemiu atau Bawaslu Provinsi Banten menjadwalkan pemanggilan untuk empat pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Keempat pejabat ini merupakan tiga orang esselon II dan satu orang esselon III.

Pemanggilan dilakukan setelah adanya laporan mengenai dugaan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah group WhatsApp untuk memenangkan salah satu calon DPD RI Mohammad Fadhlin Akbar yang tidak lain anak dari Gubernur Banten Wahidin Halim.

Group WhatsApp ‘DPD utk Kang Fadlin WH’ yang diketahui dibentuk oleh Fatturohman pejabat Kasi TU KCD Dindikbud Banten Wilayah Serang-Cilegon ini berisikan beberapa kontak whatsApp pejabat dilingkungan Pemprov Banten mulai dari Agus Tauchid Kepala Dinas Pertanian Banten, Babar Suharso Kepala Disperindag Banten dan Endrawati Kepala PSDM Banten.

BACA :  Sekber Relawan Prabowo-Sandi Sebut Indikasi Kecurangan di Pemilu 2019 Tinggi

Komisioner Bawaslu Banten Muhamad Nasehudin  mengatakan sebelumnya Bawaslu sudah melakukan pemanggilan kepada Pelapor atas nama Firman, terlapor Fatturohman dan saksi lainnya dari BKD Banten.

Saat ini, Rabu, 27 Maret 2019 dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan atau klarifikasi terhadap beberapa nama yang disebut-sebut masuk dalam group WhatsApp. Namun dua pejabat esselon dua mengirimkan surat pemberitahuan tidak bisa memenuhi panggilan lantaran sedang menjalani Dinas Luar.

“Kita terima surat pemberitahuan, akan kita kaji dulu alasannya apa dan akan seperti apa nanti, harus di schedule ulang atau gimana. Yang jelas kita lakukan klarifikasi,”kata Nasehudin kepada awak media.

Nasehudin menegaskan untuk menemukan titik terang pada dasarnya Bawaslu akan memeriksa seluruh ASN yang masuk dalam group WhatsApp tersebut dan segera melakukan pengkajian.

BACA :  Duka Pemilu di Banten, 7 KPPS Gugur Usai Pelaksanaan Pencoblosan

“Jadi semuanya akan kita klarifikasi apakah kesengajaan masuk group WA atau tidak,”katanya.

Baca Juga: Bawaslu Temukan Keterlibatan ASN Menangkan Anak Gubernur Banten

Untuk diketahui, dalam tangkap layar group WA yang beredar luas di media sosial berisikan beberapa percakapan antar ASN. 

WA itu diawali dengan Indosat Fatur yang diduga Faturahman, Kasubag TU KCD Serang Cilegon Dindikbud Banten menulis,” Ass.wr.wb. Selamat bergabung di gruf DPD utk Kang Fadlin Akbar WH.”

Sapaan dalam grup WA “DPD utk Kang Fadlin WH” itu disambut Agus Tauchid, Kepala Dinas Pertanian Banten menulis,” Waalaikim salam … SELAMAT PAGI … PAGI-PAGI-PAGI … LUAR BIASA .. KANG FADLIN MAJU KE SENAYAN.”

BACA :  186 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Rangkasbitung Ikut Perekeman e-KTP

Sedangkan Babar Suharso, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten menulis dalam grup itu,” Siap grak … sampe ketemu di darat … sukses Kang Fadlin.” Dan Endrawati, Kepala Badan PSDM Banten menyahut,” Amiin,” dan Amiiiin yra.”

Dalam grup WA itu juga Indosat Fatur mengunggah 10 foto dari warga yang sedang memegang kalender bergambar M Fadlin Akbar, calon anggota DPD

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler