Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Revitalisasi RPH dan Lapak Jual Beli Barang Bekas 

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan arahan pada Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Pasar Menuju Standar SNI Tahun 2019 di Gedung Cisadane, Rabu (27/03). Dalam kesempatan tersebut Arief mengungkapkan akan merevitalisasi RPH dan lapak jual beli barang bekas. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mengaku tengah mengkaji revitalisasi beberapa padar di Kota Akhlakul Karimah. Rencananya pasar yang akan di revitalisasi yakni Rumah Potong Hewan (RPH) dan Lapak Jual Beli Barang Bekas di Gerendeng.

“Jadi kita sedang Kaji nih revitalisasi RPH jadi Pasar Hewan dan lapak jual beli barang bekas dibikin Pasar Barang Bekas,”kata Waki Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Pasar Menuju Standar SNI Tahun 2019 di Gedung Cisadane, Rabu, 27 Maret 2019.

BACA :  Pasien Covid-19 yang Sembuh Per 13 November 2020 Bertambah Menjadi 385.094 Orang

Arief menginginkan pasar di Kota Tangerang bisa menjadi daerah tujuan wisata dengan mencari keunikan dan berinovasi tanpa melupakan fungsi pasar sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli.

“Tidak seragam semua, biar masyarakat ada pilihan, ditunjang dengan kerapihan dan kenyamanan. Sehingga bisa jadi spot wisata bahkan instagramable,”jelasnya 

Arief juga mengimbau agar para pedagang bisa menjaga kenyamanan, kebersihan pasar yang ada saat ini agar saat pengunjung berbelanja di pasar tak menimbulkan kesan kumuh dan menjengkelkan.

“Berikan juga produk yang berkualitas, dijamin bakal pada datang ditambah kalau pasarnya nyaman,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief memberikan motivasi bagi pedagang agar bisa berinovasi dari segi produk dan promosi penjualan, sehingga menambah omset serta keuntungan yang berdampak pada kesejahteraan sosial.

BACA :  Libur Panjang Tiba! Abaikan Hotel dan Tempat Wisata yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan!

“Pasar harus bisa bersaing jadi ayo bapak-bapak ibu-ibu semua berinovasi yang tadinya jualan masih di toko sekarang dengan teknologi bisa jualan online,”pesannya. (ADVERTORIAL).



Terpopuler