Connect with us

METROPOLITAN

Atap Ruang Kelas MTsN 7 Pandeglang Ambruk saat KBM Berlangsung

Published

on

Kondisi bangunan atap ruang kelas MTsN 7 Pandeglang ambruk. Saat peristiwa KBM masih berlangsung. (Istimewa).

Pandeglang- Atap ruang kelas Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 7 Pandeglang ambruk, Kamis, 28 Maret 2019. Penyebabnya diduga akibat kerangka atap yang terbuat dari kayu sudah lapuk dimakan usia.

Informasi diperoleh BantenHits, ambruknya atap ruang kelas IX MTs Negeri 7 yang terletak di  Desa Cikayas, Kecamatan Munjul terjadi pukul 09.30 WIB. Saat itu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

“Ya memang KBM sedang berlangsung tapi didalam ruangannya memang kosong, anak-anak sudah direlokasi ke laboratorium,”kata Kepala Sekolah MTsN 7 Pandeglang, Ade Isma Nurfata kepada awak media, Kamis, 28 Maret 2019.

Ade mengakui ruang kelas IX MTsN 7 Pandeglang yang saat ini ambruk memang sudah mengalamu keropos pada bagian rangka atapnya sejak dua tahun lalu.

“Sejak lama bangunan itu tidak ditempati karena memang sudah rapuh. Sehingga anak-anak direlokasi ke ruangan lain. Awalnya diisi, namun karena kami anggap sudah tidak layak maka kami pindahkan,”jelasnya.

Baca Juga: 12 SMA/SMK Negeri di Kabupaten Lebak Tak Punya Gedung, KBM Numpang di SD

Setelah insiden tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang. Bahkan dia mengaku, pejabat Kemenag sudah meninjau kondisi bangunan yang ambruk itu.

“Kami sudah laporkan ke Kemenag dan sudah ditinjau juga. Dari Kemenang infonya akan membangun. Proposal permintaan gedung baru dan fasilitas penunjang sudah kami ajukan,”akunya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending