Connect with us

Pemilu

Kampanye di Serang, Sandiaga Uno Sebut Program OKE-OCE Jadi Prioritas di Banten

Published

on

Sandiaga Salahuddin Uno ketika memberikan keterangan pers di kantor DPW PKS Banten. Cawapres nomor urut 02 ini akan mendorong program OKE-OCE jadi prioritas di Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sandiaga Salahuddin Uno mendorong program OKE-OCE untuk menjadi prioritas di Provinsi Banten. Pasalnya angka pengangguran di tanah jawaran terbilang cukup tinggi.

“Kita bidik Provinsi Banten karena memang penganggurannya tinggi. Program OKE-OCE bisa mengurangi angka pengangguran terutama di usia muda,”kata Sandi usai melaksanakan Shalat dzuhur di kantor DPW PKS Banten, Sabtu, 30 Maret 2019.

Menurutnya, letak geografis Provinsi Banten yang dekat dengan ibu kota DKI Jakarta juga menjadikannya titik fokus untuk mengalokasikan program OKE-OCE dengan sangat tinggi.

“Banten ini dekat dengan Jakarta, karenanya program ini akan kita alokasikan tinggi,”ucapnya.

Mantan Wakik Gubernur DKI Jakarta ini mengaku untuk mengurangi angka pengangguran di tanah Jawara Prabowo-Sandi akan menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya dan mempersempit kuota untuk Tenaga Kerja Asing (TKA).

“Maka Insya Allah dengan Prabowo Sandi, dengan program program yang langsung menyentuh kepada akar akarnya. Dengan membuka lapangan kerja dengan seluas-luasnya, kita benahi PR yang selama ini menumpuk,”akunya.

Baca Juga: Sapa Warga Cilegon Banten, Sandiaga Uno Janjikan Pemuda Mudah Dapat Pekerjaan

Sedangkan mengenai banyaknya tenanga kerja asing di Banten, Sandi menegaskan TKA (tenaga kerja asing) wajib mempunyai skill berbahasa Indonesia.

“Akan di pastikan harus ada kesataran, terhadap peraturan yang ada, akan kita perketat. Karena sebaliknya jika orang indonesia juga pergi keluar negeri harus pandai bahasa asing maka sebaliknya pun harus begitu,”tegasnya.

“Maka kedepan kita akan berusaha keras akan prioritaskab tenaga kerja lokal di Banten khususnya,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending