Konser Jamrud di Acara KPU Banten Ricuh, Satu Wanita Dilarikan ke PMI

Date:

Petugas Keamanan ketika mengamankan salah satu wanita yang kedapatan pingsan pada konser Jamrud di acara KPU Banten. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Banten menggelar Konser Pemilu di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 30 Maret 2019. Konser yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada 17 April 2019 ini dihadiri band ternama Indonesia Jamrud.

Ratusan masyarakat Kabupaten Pandeglang larut dalam lantunan lagu yang dibawakan Jamrud. Namun saat seluruh masyarakat euforia dengan lantunan lagu terdapat oknum tidak bertanggungjawab yang membuat konser sempat mengalami kericuhan.

Informasi diperoleh BantenHits, kericuhan bermula ketika masyarakat yang asik berjoget saat bintang tamu pentas, terjadi saling dorong dan sikut antar penonton sehingga menyebabkan adanya kericuhan.

Beruntung kericuhan tersebut tidak berlangsung lama lantaran kesigapan anggota Polres Pandeglang yang berjaga dan langsung mengamnkan beberapa orang yang diduga sebagai dalang kericuhan.

Baca Juga: KPU Banten Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Museum Negeri Banten

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Banten Eka Setialesmana mengatakan meski sempat terjadi kericuhan. Namun, pihak Kepolisian bisa langsung mengatasinya.

“Alhadulilah bisa di atasi oleh teman-teman Polri, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di kegiatan-kegiatan kami berikutnya,” kata Eka, Sabtu, 30 Maret 2019.

Petugas Kepolisian ketika mengamankan oknum masyarakat yang diduga menjadi penyebab kericuhan konser Pemilu yang dimeriahkan Jamrud.

Selain sempat terjadi ricuh, seorang wanita terlihat pingsan di tengah kerumunan ratusan orang didepan panggung. Wanita yang di perkirakan berusia 15 tahun itu, langsung di evakuasi ke posko Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman (Polisi dan PMI) yang secara dengan cepat mengatasinya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...