Pemkab Gandeng Komunitas CRV Club Indonesia Banten Promosikan Wisata Lebak

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikan Cindera mata kepada ketua CCI Banten usai membuka kegiatan tour ke wisata Baduy. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggandeng Komunitas CRV Club Indonesia chapter Banten untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lebak. Hal tersebut terbukti saat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas puluhan mobil Honda CRV yang akan melaksanakan tour ke Baduy di Museum Multatuli Lebak, Sabtu, 30 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Iti mengajak Komunitas CRV Club Indonesia Chapter Banten agar membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Lebak. Mengingat visi daerah saat ini mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Kehadiran klub atau komunitas ini tentunya mendorong dan membantu kami mempromosikan kabupaten lebak baik ditingkat nasional dan mancanegara,”kata Iti dalam sambutannya.

Bahkan, Iti juga mengajak peserta CCI agar menghadiri kegiatan Seba Baduy untuk melihat salah satu budaya suku baduy bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dengan membawa hasil pertanian sebagai bentuk wujud syukur masyarakat baduy.

“Kami berharap melalui pariwisata menjadi triger atau pemicu bagi kemajuan masyarakatnya melalui Lebak cerdas, Lebak sehat dan Lebak sejahtera,”jelasnya.

Baca Juga: Wisata Alam Kebun Teh Cikuya Lebak Sodorkan Nuansa Indah Ala Puncak Bogor

Ketua Umum CRV Club Indonesia Chapter Banten Ilyas Alpin mengaku kegiatan tour ke Baduy ini salah satu wujud komitmen CCI untuk mengeksplorasi potensi-potensi budaya dan parawisata serta mempromosikannya kepada masyarakat luar.

“Melalui kegiatan ini kita coba gambarkan ke masyarakat luar keindahan dan keanekaragaman budaya dan wisata yang ada di Provinsi Banten Khususnya Kabupaten Lebak yang dinilainya tidak kalah dengan daerah lain,”ujarnya.

“Kami memohon pemerintah juga dapat membantu dan terlibat, bersama dalam mempromosikan potensi daerah,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...