Connect with us

Pemilu

Sandiaga Uno Singgung Jumlah TKA dan Pengangguran di Kota Baja

Published

on

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ketika menyapa masyarakat di Kota Baja. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ribuan masyarakat Kota Cilegon, Provinsi Banten di Jalan Lingkar Selatan, Sabtu, 30 Maret 2019. Dalam kunjungannya calon wakil presiden nomor urut 02 ini menyinggung kondisi pengangguran di Kota Baja.

“Cilegon ini punya julukan Kota Baja, tapi sayangnya masih banyak masyarakat sulit mencari kerjaan,”kata Sandi ketika memberikan orasi politiknya.

Pebisnis sukses ini juga menyayangkan ditengah kondisi masyarakat yang sulit dapat pekerjaan tapi angka tenaga kerja asing justru disebut-sebut meningkat.

“Masyarakat kita masih sulit dapat pekerjaan tapi tenaga kerja asing bertambah,”cetusnya.

Karenanya, penggagas program OKE-OCE ini mengajak seluruh masyarakat Banten khususnya di Kota Cilegon untuk memilih pasangan nomor urut 02. Mengingat dibawah Prabowo-Sandi lapangan pekerjaan akan dibuka seluas-luasnya.

“dibawah Prabowo-Sandi, kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak negeri. Kita prioritaskan untuk anak negri tidak ingin dibuka untuk tenaga Kerja Asing. 7,7 persen pengangguran terbesar di indonesia salah satunya di Provinsi Banten,”katanya.

Baca Juga: Sapa Warga Cilegon Banten, Sandiaga Uno Janjikan Pemuda Mudah Dapat Pekerjaan

Sandi pun menjanjikan dengan program Oke Oce, Akan membuka Dua juta pengusaha Baru diseluruh Indonesia, sekaligus menekan angka pengangguran. Selain itu dibawah pimpinan Paslon 02, harga sembako, Tarif Dasar Listrik (TDL) sampai harga BBM akan murah.

“Lalu rumah Kerja, bagi Anak muda yang bekerja. Kita harus sambut 17 April 2019 dengan sukacita,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending