Connect with us

METROPOLITAN

Hadir di Peringatan HUT 145, Kemenpar Sebut Kebangkitan Pariwisata di Pandeglang Mulai Terlihat

Published

on

Menteri Pariwisata Arief Yahya usai menghadiri perayaan HUT ke 145 Kabupaten Pandeglang. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Paska terjadinya tsunami selat sunda yang melanda Kabupaten Pandeglang dan Serang pada 22 Desember 2018 lalu. Kementrian Pariwisata atau Kemenpar telah menyiapkan 49 agenda untuk pemulihan sektor pariwisata dilokasi terdampak tsunami.

Hanya, saja dari 49 agenda tersebut baru 16 agenda yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Pandeglang dan Serang. Oleh karenanya, Kemenpar meminta 49 agenda itu sudah selesai pada bulan Juni mendatang.

“Sisa 33 kegiatan harus selesai sampai 22 Juni. Karena itu 6 bulan setelah kejadian tsunami,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat sambutan di peringatan HUT Pandeglang ke 145 di Alun-alun Pandeglang, Senin, 1 April 2019.

Menurut Arif tanda-tanda kebangkitan pariwisata di Pandeglang sudah mulai terlihat. Hal ini ditandai dengan angka okupansi perhotelan dan restoran, meningkat rata-rata diangka 20-30 persen.

Oleh karena itu, Arif meminta agar pemerintah daerah memperbanyak kegiatan di lokasi terdampak, agar kunjungan wisatawan terus meningkat.

“Untuk meningkatkan wisatawan pemerintah daerah harus memperbanyak kegiatan dilokasi terdampak. Saat ini, lokasi wisata di Pandeglang sudah aman,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending