Connect with us

HIBURAN

Keren! Forum Gitar Lebak Pentas di Pameran Investasi dan Perdagangan Bali

Published

on

Salah satu anggota Forum Gitar Lebak ketika pentas di Pameran Investasi dan Perdagangan di Denpasar, Provinsi Bali. (Istimewa).

Lebak- Sejumlah gitaris Kabupaten Lebak yang tergabung kedalam Forum Gitar Lebak atau Forgile pentas atau unjuk gigi di opening Pameran Investasi dan Perdagangan di Denpasar, Provinsi Bali, 28 Maret 2019. 

Dalam acara yang berlangsung sejak 28 hingga 31 Maret 2019 di Mall Level 21, Denpasar, Bali ini Forgile berkesempatan untuk memamerkan keunggulan dan kualitas seni yang dimiliki masyarakat Kabupaten Lebak.

Ketua Forgile Ikhwan Dimas Permana mengaku bangga bisa tampi kali pertama di kota dengan kunjungan wisata tertinggi di Indonesia. Pasalnya dalam acara yang digagas BPMPTSP Provinsi Bali itu masyarakat Lebak berkesempatan tampil dan menghibur masyarakat Bali.

“Alhamdulillah, kita masyarakat Lebak bisa tampil dalam event besar di Bali. Tentunya ini menjadi poin untuk kami, karena dengan ini kita bisa mengenalkan daerah, meski Kabupaten Lebak wilayah tertinggal tapi Sumber Daya Alam dan Manusianya mempuni,”kata Ikhwan kepada BantenHits, Senin, 1 April 2019.

Ikhwan membeberkan saat ini anggota Forgile sudah mencapai 30 orang sejak pertama kali dibentuk 5 tahun lalu di kota Kecil Rangkasbitung. Forgile hadir untuk memberikan nuansa yang berbeda dalam industri seni musik di Indonesia.

“Kami para pecinta musisi dengan alat yang dikuasai jenis gitar, mencoba berkolaborasi dan memadukan kepiawaian dalam bermain gitar, sehingga memberi  nuansa tersendiri saat pentas,”kata Ikhwan, Senin, 1 April 2019.

Ikhwan menuturkan jenis musik yang dimainkan Forgile sendiri beragam mulai dari musik etnik jazz, pop dan rock. Dalam setiap performance sambung Ikhwan, Forgile ikut diiringi oleh bass, piano, keyboard dan drum.

“Jadi tidak hanya instrumen gitar saja, ada pengiring alat musik lainnya, bahkan vocal juga ikut mengiringkan,”tuturnya.

“Kami berharap para musisi dengan keahlian memetik dawai gitar ini, bisa memberikan kreasi baru dalam kancah dunia musik,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending