Connect with us

METROPOLITAN

Catat! Mulai 20 April Akses dari Warjok Menuju Benggala Serang Diterapkan Jalan Satu Arah

Published

on

Ilustrasi jalan satu arah. (Istimewa).

Serang- Pemerintah Kota Serang berencana akan melaksanakan uji coba rekayasa lalulintas atau penerapan jalan satu arah dibeberapa ruas jalan yang berada di pusat Kota Serang. Tujuannya untuk melerai kemacetan yang mulai menjadi santapan sehari-hari masyarakat.

Uji coba akan dilaksanakan pada 20 hingga 23 April 2019. Penerapan akan dilakukan di simpang empat ke Jalan Jamaksari Warung Pojok atau Warjok, lalu ke arah ruas Abdul Hadi menuju Jalan Yumaga, Benggala dan kembali arah Jalan Ahmad Yani.

“Ya baru uji coba nanti tanggal 20, kita lihat hasilnya seperti apa. Rekayasa lalulintas ini dilakukan sebagai upaya mengurai kemacetan, karena di Kota Serang macet tidak hanya pagi hari dan sore, tapi siang juga macet makanya kita coba satu arah,”kata Wali Kota Serang, Syafrudin di sela-sela sosialisasi forum komunikasi lalu lintas di Aula Setda Kota Serang, Selasa 2 April 2019.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Ahmad Mujimi membenarkan uji coba rekayasa lalu lintas atau penerapan jalan satu arah di simpang empat ke Jalan Jamaksari Warung Pojok. Lalu ke arah ruas Abdul Hadi menuju Jalan Yumaga, Benggala akan dimulai pada 20 April 2019.

“kita coba mulai jam 06.00 WIB sampai 08.00 WIB pagi, dan  jam 15.00 WIB  dan 18.00 WIB,” tegasnya.

Ia berharap uji coba ini dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan masyarakat. “Mudah-mudah ini mengurai kemacetan dan masyarakat mendukung sehingga kita bisa lanjutkan,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending