Connect with us

METROPOLITAN

Masyarakat Pamulang Ikut Pelatihan Pengurusan Jenazah DPMP3AKB

Published

on

Masyarakat Pamulang ketika mengikuti pelatihan tata cara pengurusan jenazah DPMP3AKB. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Sebanyak 100 masyarakat Pamulang, Kota Tangerang Selatan mengikuti pelatihan pengurusan jenazah di Masjid Al-Mujahidin, Jalan Siliwangi, Pamulang yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Kelembagaan, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau DPMP3AKB Tangsel.

Kasi Penguatan Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat DPMP3AKB Susilawati mengaku dalam kesempatan ini masyarakat berkesempatan untuk memahami mulai dari memandikan dan mengkafani jenazah.

“Alhamdulillah ternyata peminat pelatihan memandikan jenazah ini mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, tiap harinya yang dateng pun lebih dari target yang kita undang”ucap Susi, Selasa, 2 April 2019.

Susi menjelaskan pelatihan kepengurusan jenazah ini merupakan upaya dalam mencetak amil-amil baru di Tangsel, yang jumlahnya terbilang cukup minim.

BACA :  Jambret Tas Honorer, Dubda Babak Belur Dihajar Warga

“Seperti yang kita ketahui, profesi sebagai amil ini minim sekali. Atau ada amil yang mungkin mereka tahu caranya dan ilmunya, namun gak punya keberanian. Atau mungkin sebaliknya, mereka berani, tapi kurang mengetahui ilmunya sesuai syariat Islam,”tuturnya.

Baca Juga: DPMP3AKB Tangsel Kembangkan Industri Rumahan

Susi berharap kedepan ada perwakilan amil dari setiap kelurahan, sehingga tak kesulitan lagi jika ada yang memerlukan jasanya bahkan masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan tersebut sebagai tambahan penghasil rezeki.

“Diharapkan, mereka yang ikut nanti nya akan bisa mendapatkan pendapatan dari situ (memandikan dan mengkafani jenazah), sehingga otomatis kesejahteraan keluarga dapat meningkat”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler