Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Daiyah di Tangsel Ikut Dauroh Muballighoh Angkatan 3

Published

on

Puluhan Daiyah ketika foto bersama sebelum mengikuti Dauroh Muballighoh. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Sebanyak 40 Daiyah di Kota Tangerang Selatan atau Tangsel mengikuti kegiatan Dauroh Muballighoh angkatan ke 3 di Hotel Safwa Bintaro, Pondok Aren, Selasa, 2 Maret 2019. Kegiatan yang mengangkat tema ‘ Menjadi Daiyah yang berwawasan dan berakhlak mulia’ ini diselenggarakan Pimpinan Daerah atau PD Persaudaraan Muslimh Salimah Tangerang Selatan.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah Tangsel San Soesilawati menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar daiyah memili wawasan yang luas, memahami karakter jalan dakwah, mengenali setiap obyek dakwahnya dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam menyampaikan nilai-nilai Islam ditengah masyarakat. 

“Insha Allah materi Dauroh Mubaligoh yang disampaikan oleh para narasumber, akan bisa menjadi bekal dalam aktifitas dakwah masing-masing Daiyah peserta pelatihan Dauroh Mubaligoh kali ini,”kata Susan kepada BantenHits.

Sementara salah satu pemateri M. Lili Nur Aulia, menilai kegiatan ini layak dilaksanakan mengingat pentingnya para daiyah memiliki wawasan tentang posisi dan realitas umat Islam, ditengah masyarakat dunia dengan berbagai problematikanya.

BACA :  Parah! Tong Pengelolaan Sampah dari BLH Pandeglang Malah Jadi Sarang Tikus

“Saat ini yang sangat penting dilakukan adalah bagaimana para daiyah berdakwah untuk dapat mengeluarkan umat Islam dari kebodohan dan keterbelakangan,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler