Connect with us

METROPOLITAN

DLH Klaim Volume Sampah Perayaan HUT Pandeglang ke 145 Menurun

Published

on

Pasukan semut saat membersihkan sampah di sekitar Alun-alun Pandeglang. DLH mengklaim ada penurunan volume sampah pada HUT Ke 145 ini. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Pandeglang mengklaim volume sampah pada perayaan HUT Kota Badak yang ke-145 mengalami penurunan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala DLH Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan penurunan volume sampah pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang berkat masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Volume sampas HUT Pandeglang menurun sekitar 24 Kubik. Kalau tahun sebelumya, saya lupa detailnya. Yang jelas ada penurunan. Ini berkat kesadaran masyarakat,” kata Asep melalui sambungan telepon, Rabu, 3 April 2018.

BACA :  6 Tersangka Narkoba Diamankan Polres Lebak

Selain itu, Volume sampah bisa menurun berkat para petugas kebersihan atau pasukan semut yang di oprasikan pada saat HUT Pandeglang. Pasukan semut yang di oprasikan, Lanjut Mantan Kepala BPBD Pandeglang itu mencapai ratusan orang.

“Kemarin itu pasukan yang dikerahkan mencapai 100 orang ditambah armada yang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Fasilitas TPA Minim, DLH Dorong Jakstrada Atasi Sampah di Pandeglang

Asep beraharap, trend penurunan sampah ini bisa membawa Kabupaten Pandeglang meraih piala Adipura.

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan, masyarakat sadar sampah dan Pandeglang bebas dari sampah,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler