Connect with us

Advertorial

Kaya Akan Inovasi, Posyandu Teratai 2 Kota Tangerang Ikut Lomba di Tingkat Nasional

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R wismansyah ketika memberikan sambutan pada acara verifikasi lomba posyandu tingkat nasional tahun 2019 di Posyandu Teratai 2. (Istimewa).

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi kekayaan inovasi yang dimiliki Posyandu Teratai 2 Kota Tangerang. Pasalnya hal tersebut berhasil menghantarkan posyandu yang terletak di jalan Nyimas Melati Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari mengikuti lomba posyandu tingkat nasional tahun 2019 mewakili Provinsi Banten.

“Sebenarnya kita juga tengah mendorong posyandu di Kota Tangerang agar menjadi community center tidak hanya untuk kesehatan namun juga kesejahteraan masyarakat,”kata Arief saat menerima tim penilai verifikasi, Selasa, 2 April 2019.

Arief juga meyakini Posyandu di Kota Tangerang dapat menjawab berbagai tantangan di masyarakat mengingat kekayaan inovasi dan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA :  Bersiap Hadapi Belajar Tatap Muka; Wali Kota Tangerang Tambah Kuota Vaksinasi Tahap ke II untuk Guru

“Jadi posyandu bukan cuma urusan KIA, Keluarga Berencana, tapi menjawab masalah sosial. Contohnya seperti posyandu di Larangan Selatan, kader-kadernya juga ikut membatik,”jelasnya.

Sementara salah satu anggota Tim Penilai Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Nasional, Sakri Sabatmaja menuturkan, masuknya posyandu yang ada di Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional harus memenuhi indikator penilaian mulai dari program, sistem, hingga komitmen pemerintahnya.

“Pertama aktif atau tidak, apakah programnya berjalan sesuai dengan semestinya, serta sistem administrasi pencatatannya jelas atau tidak,”tuturnya.

“Ditambah komitmen pemerintah daerah dalam mendukung posyandu yang berkesinambungan. Pemberdayaan masyarakat dan adakah peran swasta atau NGO untuk meningkatkan kualitas posyandu,”sambungnya.

Untuk diketahui, Posyandu Teratai 2 menjadi salah satu dari enam posyandu yang masuk dalam daftar Lomba Posyandu Tingkat Nasional mewakili Provinsi Banten untuk tahun ini. Bersaing dengan posyandu dari Provinsi Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta.

BACA :  Satgas COVID-19: Penambahan Kasus Positif Harian Harus Menjadi Peringatan

Beberapa inovasi yang dilahirkan Posyandu Teratai 2 Kota Tangerang yaitu Jamilah, Mobil Siaga Masyarakat, Ayah Peduli Asih, Selang Sewindu, Lansia Sumringah dan lainnya. (ADVERTORIAL)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler