Connect with us

Pemilu

H-10 Pemilu, Ulama Kharismatik Banten Ingatkan Keutuhan NKRI

Published

on

Ulama Kharismatik Banten Abuya Muhtadi ketika menggelar deklarasi damai kampanye 2019 di Ponpes Roudlotul Ulum miliknya. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI menjelang pemilu 2019. Menyusul banyaknya isu hoaks dan segala macam bentuk provokasi yang beredar dikalangan masyarakat.

“Himbauan dari saya, warga masyarakat Banten semuanya agar dalam pemilu 2019 ini menjaga kedamaian dan keamanan bersama, beda pilihan itu biasa, yang terpenting jaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Abuya Muhtadi saat menggelar deklarasi damai Kampanye 2019 Pondok pesantren Roudhotul Ulum Cidahu, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Sabtu, 6 April 2019.

BACA :  Warna Serban dan Baju Matching Merah Putih, Dai Kamtibamas Dibentuk Polres Metro Tangerang Cegah Gesekan saat Pemilu

Dalam deklarasi tersebut, Abuya Muhtadi Dimyati membacakan lima poin penting untuk keutuhan bangsa, salah satu diantaranya menolak segala macam bentuk provokasi yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan cara memecah belah keutuhan negara kesatuan indonesia serta penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

Baca Juga:

Selain itu, putra pertama dari Almarhum Abuya Dimyati ini menyatakan sikap menolak segala bentuk aksi intoleransi serta mendukung aparat penegak hukum dan pihak berwenang dalam menegakkan suprimasi hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali.

“Dalam ajang Pilpres, Pileg ini, saya mengingatkan agar semua masyarakat Indonesia khususnya di Banten untuk ikut mensukseskan dan melaksabakan haknya dalam bilik suara ditempatnya masing-masing, jangan golput, itu enggak boleh,”imbuhnya.

BACA :  Data Orang Gila, KPU Kota Cilegon Koordinasi dengan Dinsos dan DKCS

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler