Pengurus Protes Segelintir Orang Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf, Bendera Mathla’ul Anwar Berkibar saat Prabowo Orasi

Date:

Bendera Mathla'ul Anwar
Bendera Mathla’ul Anwar berkibar saat kampanye Akbar Prabowo-Sandi. (Tangkap layar Live TVOne).

Tangerang – Sejumlah orang mengatasnamakan Jaringan Muda Mathla’ul Anwar (MA) yang dikomandoi Koordinator Nasional Jaringan Muda MA Ahmad Nawawi dan Ketua Majelis Amanah MA Irsyad Djuwaeli mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf di Hotel Allium Tangerang, Sabtu 6 April 2019.

Ketua Umum Pengurus Nasional Mathla’ul Anwar Nasrullah mengecam aksi dukungan yang dilakukan Jaringan Muda Mathla’ul Anwar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019 tersebut.

Deklarasi dukungan dinilai tidak sesuai dengan visi dan misi organisasi serta khittah Mathla’ul Anwar.

Nasrullah menilai Mathla’ul Anwar sebagai salah satu Organisasi masyarakat atau Ormas tertua kedua setelah Muhamadiyah dibentuk dengan harapan mampu memberikan perubahan yang signifikan pada kehidupan umat dan bangsa di Indonesia yang waktu itu berada dalam kegelapan, karena maraknya permaksiatan.

“Berpijak pada Visi Dan Misi serta Khittah MA (Mathla’ul Anwar) maka amat kerdil jika MA diseret pada arus kepentingan politik praktis sesaat, karena MA bukan Parpol (Partai Politik), bukan juga ormas underbow dari sebuah Parpol. MA lebih dari itu. Maka dari itu, warga MA selalu menjaga marwah MA secara kelembagaan dari kepentingan2 Politik praktis,” kata Nasrullah dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan BantenHits.com, Minggu, 7 April 2019.

BACA JUGA: Dukungan Jaringan Muda Mathla’ul Anwar untuk Jokowi-Ma’ruf Tuai Protes Keras Pengurus Ormas Tertua di Indonesia

Di tengah protes pengurus terhadap segelintir orang yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf, secara mengejutkan bendera Mathla’ul Anwar berkibar saat Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno, Minggu, 7 April.

Pantauan BantenHits.com, Kampanye Akbar Prabowo-Sandi disiarkan langsung stasiun televisi TVOne. Bendera Mathla’ul Anwar berwarna hijau dengan tulisan dan logo putih terlihat berkibar bersama bendera parpol dan ormas pendukung Prabowo-Sandi.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK dipadati pendukung, mulai dari tribun hingga ke tengah lapangan. Bahkan, lautan massa juga berjejal di areal luar GBK. Kegiatan kampanye akbar ini diawali salat Tahajud hingga salat Subuh bersama.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...