Connect with us

METROPOLITAN

Benyamin Minta Pejabat Tangsel Rutin Turun ke Masyarakat

Published

on

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ketika melantik puluhan Pejabat Tangsel. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Wakil Wali Kota Tangerang selatan Benyamin Davnie meminta seluruh pejabat di Kota anggrek untuk rutin turun ke masyarakat. Tujuannya agar terjalinnya komunikasi atau interaksi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat.

“Upayakan turun langsung ke lapangan, biasakan untuk datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayah masing-masing. Rutin keliling untuk memantau masyarakat,”kata Benyamin saat melantik puluhan pegawai dan pejabat baru Pemerintah Kota Tangsel di Balai Kota, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin, 8 April 2019.

Menurutnya, para pegawai dan pejabat OPD yang baru saja dilantik merupakan ujung tombak birokrasi Pemkot Tangsel sehingga harus menjalankan perannya dengan baik, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA :  Terkait Wabah Difteri, Dinkes Tangerang Siap Lakukan ORI

“Bapak Ibu adalah ujung tombak birokrasi, akan menjadi jajaran terdepan dalam birokrasi Pemerintahan Kota Tangsel. Tugas dan pekerjaan Bapak Ibu berkaitan langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut Benyamin menjelaskan, sebagai perangkat pemerintahan, seorang pegawai dan pejabat haruslah mengetahui segala sesuatu yang ada di lingkungannya, terlebih segala informasi yang menyangkut kondisi masyarakat.

“Artinya kita harus benar-benar memiliki pengetahuan akan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, dan yang terpenting, terkait informasi harus mengetahui lebih dulu, jangan sampai justru pihak lain yang mendapatkan informasi tersebut,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler