Connect with us

Pemilu

Pernah Tolak Helikopter Prabowo Mendarat, Demokrat Ungkap Bupati Pandeglang Diam-diam Dukung Capres-cawapres 01

Published

on

Ketua Bappilu Demokrat Banten Azwar Anas saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi di Kota Serang. (Mahyadi/Bante Hits).

Serang- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten kembali mengungkap beberapa kadernya yang kedapatan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019. 

Setelah nama Gubernur Banten Wahidin Halim, kini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyebut Bupati Pandeglang Irna Narulita sebagai salah satu kader yang membelot di Pemilu 2019. 

Menurutnya, memang pada dasarnya Demokrat memperbolehkan kadernya untuk memberikan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf namun tentunya hal tersebut memiliki persyaratan tertentu.

“Saat itu DPP rapat pimpinan, yang di bolehkan memilih 01, contoh seperti ketua DPD Demokrat di Papua karna mayoritasnya dukung 01 nah itu di perbolehkan mendukung 01,”kata Ketua Ketua Bappilu Demokrat Banten Azwar Anas saat menjadi narasumber pada acara diskusi “Membaca Arah Politik Kepala Daerah dalam Pilpres 2019” di Caffe Ginger Box, Kota Serang, Senin, 8 April 2019.

“Sampai hari ini beliau Wahidin Halim dan Irna Narulita belum pernah menyampaikan akan mendukung capres 01, beda dengan kepala daerah lainya menyampaikan (ke DPP Demokrat-red) untuk dukung capres 01, Papua, Jatim dan NTB,”sambungnya.

Baca Juga: Gubernur Banten Hadir di Kampanye Akbar 01, Demokrat: Tidak Tahu Terimakasih

Anas mengaku hanya bisa memberikan rekomendasi kepada DPP mengenai adanya kader Demokrat Banten yang ketahuan mendukung pasang calon nomor urut 01.

“Ya kalau Bu Iti Octavia (ketua DPD Demokrat Banten) wajib mengkritisi kadernya, Bu Irna itu masuk dalam pengurusan Partai Demokrat jadi memang kondisi terjadi hari ini WH memberikan dukungan 01 kita sebagai pengurus daerah cuma mampu menyampaikan ke DPP apa yang terjadi di lapangan,”jelasnya.

Baca Juga: Larang Helikopter Prabowo Mendarat di Alun-alun Pandeglang, Bupati Sebut Tak Ingin Ada Kampanye di Aset Negara

Anas menerangkan saat ini partai Demokrat Provinsi Banten sudah menyampaikan dan mengintruksikan kepada kader Demokrat yang menjadi kepala daerah untuk bekerja dan fokus mengurus di daerah dimana ia memimpin.

“Sampai saat ini kita masih komitmen mendukung 02, kita juga sudah mengintruksikan caleg Demokrat untuk pasang foto 02, kalau ada caleg Demokrat yang ada pasang 01 silakan saja laporkan ke kami dan kami akan tindak tegas,”pungkansya.

Editor: Fariz Abdullah

1 Comment

1 Comment

  1. Dodi Natsir

    12/04/2019 at 06:03

    Judul cuma pemanis saja, tidak ada hubungan dengan isi tulisan. Saya kira tidak perlu dihubungkan, izin pendaratan helikopter ditolak demi keamanan masyarakat pandeglang karena alun-alun adalah pusat keramaian dan kepala daerah yg mendukung kepala negara itu wajar di negara manapun. Saya sebagai pembaca setia bantenhits berharap bantenhits tetap menjaga kualitas isi berita, dan ikut menjaga ketenteraman warga Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =

Trending