Connect with us

METROPOLITAN

45 Pelajar Kabupaten Lebak Bertarung di OSN SMA Tingkat Provinsi Banten

Published

on

Kepala KCD Lebak A Sirojudin (tengah), Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi (kiri) ketika foto bersama dengan beberapa pelajar SMA yang akan bertarung di OSN Banten mewakili Lebak. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 45 Pelajar Sekolah Menengah Atas atau SMA di Kabupaten Lebak bertarung dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Banten, Selasa, 9 April 2019. Mereka akan bersaing dengan pelajar dari sekolah di 8 Kabupaten/Kota di Banten untuk memperebutkan gelar juara terbaik.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten wilayah Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy 45 pelajar yang mengikuti OSN tingkat Provinsi Banten ini merupakan pelajar-pelajar pilihan dari pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten Lebak.

BACA :  Pemkot Kucurkan Dana Rp53 Miliar Bangun Mapolres Tangsel

“Seluruh pelajar ini hasil seleksi dari OSN tingkat Kabupaten Lebak, mereka berasal dari beberapa SMA yang ada di Kabupaten Lebak,”kata Sirojudin saat melepas tim OSN Kabupaten Lebak di kantor KCD Dindikbud Banten wilayah Lebak.

Sirojudin memaparkan OSN tingkat Provinsi Banten kali ini diselenggarakan di Hotel Marbella mulai dari tanggal 9 hingga 11 April 2019 dengan sembilan bidang mata pelajaran yang diperlombakan seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Komputer dan Kebumian.

“Masing-masing bidang diwakili oleh 5 orang pelajar. Jadi kita berharap seluruh pelajar yang tergabung kedalam tim OSN Kabupaten Lebak bisa berjuang maksimal dan meraih juara,”paparnya.

Baca Juga: 677 Pelajar Kabupaten Lebak Berkompetisi di OSN SMA 2019

BACA :  Reaktivasi Jalur Kereta Rangkas-Labuan, 2.000 KK di Pandeglang Akan Digusur

Sementara Kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku pada OSN tingkat Provinsi Banten ini terdapat 8 peserta didiknya yang ikut bertarung memperjuangkan nama sekolah dan daerah.

“Perwakilan sekolah kita ada 8 orang, mereka semua pelajar kelas XI (sebelas),”kata Ucu.

Ucu berharap seluruh pelajar bisa berjuang semaksimal mungkin agar berhasil meraih prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Lebak dan sekolah.

“Kita berharap tim OSN Kabupaten Lebak juga bisa menjadi yang terbaik dan mampu mewakili Banten di tingkat nasional,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler